nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Ada di Indonesia, 5 Makanan Ini Namanya Super Nyeleneh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 28 298 1892407 cuma-ada-di-indonesia-5-makanan-ini-namanya-super-nyeleneh-7AtpJsErem.jpg Nasi kucing (Foto: Wikipedia)

INDONESIA kaya akan segalanya. Tidak hanya alam dan keramahtamahan masyarakatnya, pun juga budayanya. Urusan kuliner pun Indonesia juaranya!

Perlu Anda ketahui, setiap daerah di Indonesia pun memiliki ciri khas kulinernya masing-masing. Kalau dikumpulkan menjadi satu, mungkin sudah bisa bikin kota baru di atas laut. 

Sadar atau tidak, penamaan camilan yang ada di Indonesia ini pun unik-unik. Tak sedikit dari camilan itu yang namanya terkesan vulgar! Sudah bisa tebak apa saja 5 camilan dengan nama nyeleneh ini?

1. Kue tete

Makanan ini berwarna hijau dengan bagian tengahnya berwarna cokelat dan berbentuk bulat. Ya, sepintas memang mirip payudara. Apalagi bagian tengah biasanya empuk! Duh...

(Foto: Pinterest)

2. Sate kere

Mungkin Anda sudah terbiasa dengan sate ayam atau daging. Lalu, bagaimana dengan sate kere? Tenang, yang beli sate ini bukan cuma orang kere, kok. Semuanya boleh makan sate kere. Wong rasanya enak dan harganya murah.

(Foto: Cookpad)

Baca Juga: Gara-Gara Jadi Pengiring Pengantin 2 Hari Berturut-turut, Perempuan di China Harus Rela Kakinya Diamputasi

3. Nasi kentut

Tahu tidak kalau ada makanan yang bernama nasi kentut? Tidak tahu dari mana asal nama makanan ini. Padahal, jika diperhatikan, look dari nasi kentut cukup menggiurkan kok. Nggak berantakan atau menimbulkan aroma tak sedap. Lalu dari mana namanya?

(Foto: Amazonaws)

4. Nasi kucing

Eits! Jangan mikir ini makanan untuk kucing, ya. Nasi kucing cukup populer di Jawa Tengah dan dijadikan santap malam yang menyenangkan sembari menikmati kota. Kenapa akhirnya dinamakan nasi kucing? Ya, karena ukurannya kecil-kecil seporsinya, seperti makanan buat kucing. Seiprit!

(Foto: Wikipedia)

Baca 5 Camilan Khas Indonesia Ini Go Internasional Buntuti Rendang

5. Tai kucing

Nomor 4 nasi kucing, yang ini lebih jijik lagi, tai kucing. Tapi tenang, bukan tai kucing sesungguhnya kok. Camilan ini malah memiliki rasa yang manis dan bikin Anda tidak mau berhenti memakannya. Namanya saja yang menjijikan, urusan rasa jangan dilawan. Enduls!

(Foto: Zona Jowo)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini