Pria Ini Harus Jalani Operasi Gara-Gara Jajanan Favorit

Agregasi Solopos, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 481 1892306 pria-ini-harus-jalani-operasi-gara-gara-jajanan-favorit-fJzZtJBm9G.jpg Foto diambil dari Solopos

SOLO - Ais kepal milo adalah minuman asal Negeri Jiran, Malaysia, yang sedang populer di Tanah Air. Minuman yang terbuat dari es serut dengan tambahan saus milo cokelat ini memang sangat nikmat diminum saat cuaca terik.

Tapi, baru-baru ini seorang pria asal Penang, Malaysia, mengalami nasib buruk akibat terlalu banyak mengonsumsi ais kepal milo. Pria bernama Hanafi itu harus melakukan bedah operasi sinus akibat pola makan buruk dan kebiasaannya mengonsumsi ais kepal milo.

Baca Juga: Ilmuan ITB Ubah Bungkus Plastik Mi Instan Jadi Bahan Bakar Minyak

"Masalah sinus saya semakin memburuk karena pola diet yang salah. Apalagi, saya makan banyak makanan mengandung gula seperti ais kepal milo. Dokter yang merawatku mengatakan bahwa minuman itu tidak boleh terlalu sering dikonsumsi karena kandungan gulanya sangat tinggi," ungkap Hanafi melalui media sosial seperti dikutip dari World of Buzz.

Hanafi menambahkan, minuman tinggi gula seperti ais kepal milo ini menyebabkan tekanan darahnya meningkat. "Saya minum milo bisa lebih dari sekali dalam sehari. Saya sangat menyukai minuman yang satu ini. Tapi, minuman ini ternyata membuat tekanan darahku meningkat drastis. Bahkan, bagian dalam hidung saya bengkak hingga tidak bisa bernapas," sambung dia.

Baca Juga: Terlalu Baik di Tempat Kerja Bisa Bikin Sial, Kok Bisa?

Kondisi fisik yang menurun itu membuat dokter menyarankan Hanafi untuk menghindari makanan dan minuman manis, khususnya ais kepal milo. "Jadikanlah kisah saya sebagai pelajaran. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis seperti milo. Jangan tunggu sakit baru Anda menghindarinya. Sebab, kesehatan sangat mahal harganya," tutup dia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini