Cantiknya Tata Rambut Barbie seperti Ini Pasti Bikin Wanita Iri!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 194 1892557 cantiknya-tata-rambut-barbie-seperti-ini-pasti-bikin-wanita-iri-mAPfcR95RZ.jpg Barbie (Foto: Instagram)

TATA rambut merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh setiap perempuan. Di setiap kesempatan perempuan membutuhkan tatanan rambut yang berbeda, demi terlihat cantik, dan menyesuaikan dengan acara yang dihadiri.

Kebutuhan akan tata rambut bagi perempuan sudah dimulai sejak kecil. Tepatnya ketika ketertarikan memainkan boneka Barbie muncul.

Saat bermain Barbie, biasanya anak perempuan akan menata rambut bonekanya. Namun, sayangnya rambut Barbie sebagian besar kaku dan sulit untuk ditata. Akhirnya, rambut Barbie justru rusak dan berubah bentuk tidak sesuai dengan harapan.

 Baca Juga: Kisah Cinta Mendatangkan Hidayah, Alasan Wanita Ini Jadi Mualaf Bikin Baper

Melansir dari laman Vice, Minggu (29/4/2018), seorang ahli penata rambut telah berhasil menata rambut barbie, bahkan bisa membuat setiap perempuan iri dengan tampilannya. Namanya Rafinha Silva, dia memulai bisnisnya membuat wig untuk barbie, setelah sebelumnya melayani pembuatan wig untuk kliennya yang berasal dari dunia hiburan.

Kepiawaian penata rambut asal Brasil ini dia bagikan lewat akun Instagram yang diberinama @welovetheroyaldolls. Rafinha kerap membagikan langkah-langkahnya mengubah penampilan sebuah boneka Barbie.

Awalnya rambut Barbie nampak berantakan, mekar, dan sama sekali tidak terlihat menarik. Rafinha pun menggunduli kepala Barbie, menyabut helai demi helai rambut Barbie, dan menghapus riasan wajahnya.

 


Namun, setelah dimake over Barbie nampak begitu cantik, bahkan nyaris sempurna. Tatanan rambutnya lebih rapi, panjang, dan bergelombang, sementara riasan wajahnya yang semula mencolok, menjadi lebih alami dan sederhana, tapi anggun.

"Saya mencoba mewujudkan keindahan rambut Barbie menjadi kenyataan. Jadi, boneka Barbie pun bisa memiliki semua jenis rambut," ujarnya.

Ketika membuat tata rambut untuk boneka atau manusia, Rafinha memperlakukan keduanya dengan sama. Dimulai dari pemilihan model rambut, kemudian menyesuaikan gaya rambut dengan wajah dan karakter, lalu setelah itu Rafinha melepaskan rambut Barbie, dan mengukur kepala boneka untuk memastikan wignya pas.

 (Baca Juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus)

"Ketika saya memikirkan keindahan, saya memikirkan keragaman. Tekstur rambut yang berbeda, warna mata, fitur, dan ekspresi wajah yang unik benar-benar menghasilkan keindahan di setiap boneka," imbuhnya.

Rafinha tidak hanya merias kembali Barbie, tapi lewat riasannya dia berpesan kecantikan bukanlah soal wujud yang selama ini berpatok pada sosok boneka Barbie yang dinilai sempurna. Tapi, Rafinha juga menampilkan Barbie dengan warna kulit eksotis, rambut keriting, dan tetap cantik meskipun bergaya kasual.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini