nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Cemilan Kekinian dari Buah Tropis, Asinan hingga Smoothies Durian!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 29 298 1892575 tren-cemilan-kekinian-dari-buah-tropis-asinan-hingga-smoothies-durian-hVuYRvIvmw.jpg Smoothies mangga (Foto: Treening)

TREN makanan giat berkembang dari hari ke hari demi memuaskan kebutuhan dan keinginan pasar, para masyarakat luas yang hobi mencoba sesuatu yang baru.

Hal ini tidak hanya terjadi pada hidangan makanan berat, tetapi juga cemilan alias kudapan ringan yang bahan utamanya menggunakan buah-buahan tropis.

Masih ingat dong belum lama ini banyak orang yang tergila-gila dengan kudapan ringan yang terbuat dari buah mangga, bahkan hingga rela antri berjam-jam hanya untuk bisa mencicipi seperti apa camilan olahan mangga kekinian yang sedang ramai dibicarakan terutama di Ibu Kota, Jakarta.

Tapi tidak hanya mangga, kini banyak cemilan kekinian yang terbuat dari buah-buahan tropis yang sedang tren jadi kudapan kekinian. Apa saja? Merangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/4/2018) ini daftar uraian singkatnya.

 Asinan mangga campur stroberi 

 Namanya asinan mangga pasti sudah sangat biasa dan sudah ada dari dulu, tapi sekarang yang namanya asinan mangga bisa dikombinasikan bersama buah tropis lainnya, contohnya stroberi. Yup, seperti asinan mangga stroberi yang pernah diunggah oleh laman akun Instagram, @anakjajan. Mengingat ini adalah asinan versi lebih modern dan kekinian, maka isiannya pun jadi lebih beragam. Tidak hanya berisi mangga muda, namun juga dicampur dengan buah stroberi, lengkeng, anggur, dan tidak lupa juga diberi irisan jeruk, pala dan irisan cabai merah agar rasa kuah asinan makin segar, gurih namun asam, sekaligus pedas menggugah selera.

Mangga smoothies 

Nah minuman ringan inilah yang beberapa waktu lalu sempat sangat ramai dibicarakan, baik ketika sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan ataupun seliweran di media sosial karena banyak diulas oleh para food vlogger. Ialah minuman olahan mangga ala Thailand yang terdiri atas mangga yang diolah halus menjadi smoothies, lalu diberikan krim kocok dan potongan buah mangga kecil-kecil sebagai topping di atasnya.

Durian smoothies dan jus