nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak yang Belum Tahu kalau Camilan Sehat Ini Ternyata Tinggi Kalori!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 19:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 29 298 1892632 banyak-yang-belum-tahu-kalau-camilan-sehat-ini-ternyata-tinggi-kalori-nPBBw00D1a.jpg Camilan buah kering (Foto: Dryfruit)

AKTIVITAS yang padat namun waktu yang dimiliki terbatas, biasanya jadi salah satu faktor mengapa banyak orang suka menunda waktu makan hingga akhirnya memilih untuk mengganjal perut yang sudah lapar dengan menyantap camilan yang jauh lebih praktis memang jika dibandingkan satu set makan porsi penuh.

Selain untuk mengganjal rasa lapar, kegiatan mengemil juga biasanya banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang bersantai. Misalnya sambil menonton televisi, menonton film, membaca buku, atau sekedar duduk-duduk di sofa.

Menyantap camilan pada dasarnya adalah hal yang tidak dilarang, namun pastinya jenis camilan yang dipilih sebaiknya diperhatikan kandungan di dalamnya, termasuk soal kalori yang ada. Jangan sampai selama ini camilan andalan malah masuk ke daftar camilan atau kudapan ringan yang punya nilai kalori tinggi. Agar tidak salah pilih, dirangkum Okezone, Minggu (29/4/2018) berikut ulasan camilan-camilan berbahaya yang punya nilai kalori tinggi.

Cokelat

 

Siapa sih yang tidak suka dengan cokelat? Sedang bad mood? Sedang ingin mengunyah yang manis-manis, pasti inginnya mengonsumsi cokelat bukan? Well, tahukah Anda bahwa cokelat disebutkan hadir dengan nilai kalori sebesar 598 kalori dengan ukuran per 100 gram nya! Nah jika yang dikonsumsi adalah cokelat batangan alias bar, sekitar per 101 gram maka kalori yang terkandung di dalamnya ada sekitar 604 kalori. Cokelat sendiri, per satu ons nya kira-kira 28 gram saja sudah mengandung 167 kalori.

Kacang macademia

Ternyata kacang-kacangan Macadamia serta biji-bijian itu hadir dengan kandungan kalori setinggi 718 untuk ukuran per 100 gram nya. Lalu jumlah kalorinya semakin tinggi jika yang dipakai adalah takaran per cup (132 gram), yakni mengandung 948 kalori. Sedangkan per satu ons (28 gram), kalori yang ada sudah mencapai 201 kalori.

Buah-buahan kering