Share

Ini 5 Keunggulan Anak-Anak yang Punya Ibu Wanita Karier

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 30 April 2018 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 30 196 1892751 ini-5-keunggulan-anak-anak-yang-punya-ibu-wanita-karier-00aYzGFlpR.jpg Ibu dan Anak. (Foto: thehealthsite)

BANYAK dari kita harus bekerja meskipun sudah memiliki anak, meskipun ada yang akhirnya memilih resign untuk merawat anaknya. Tapi, bagi Anda yang masih harus bekerja meskipun sudah memiliki anak, Anda tidak perlu merasa bersalah.

Memang, terkadang perasaan bersalah itu muncul karena Anda tidak dapat menghabiskan cukup waktu bersama anak Anda. Meski begitu, ibu yang bekerja memberi beberapa pelajaran hidup yang berharga bagi anak-anak mereka.

Melansir thehealthsite, Senin (30/4/2018), ada beberapa alasan Anda bisa berbangga sebagai ibu yang bekerja.

Baca Juga: 5 Tokoh Dunia yang Bugar Berkat Minuman, Siapa Saja?

 

(Foto: qz)

Disiplin Waktu

Para ibu saya bekerja akan bangun lebih pagi setiap hari untuk memasak sarapan dan makan siang untuk keluarga, mengemas bekal makan, membangunkan anaknya dan menyiapkannya untuk sekolah dan memberinya makan. Mereka mungkin akan bekerja selama 7-8 jam, dan harus memasak makan malam dan membantu anaknya mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR).

Tentu saja para ayah juga akan membantu. Tapi para ibu akan melakukan sebagian besar pekerjaan tersebut. Mereka pun memberikan contoh manajemen waktu yang tepat sehingga ada disiplin waktu yang harus dipatuhi.

Baca Juga: Salah Prediksi, Dokter di India Potong Mr P Bayi yang Baru Lahir

(Foto: Reuters)

Pertemuan Lebih Berkualitas

Anda akan lebih menghargai ketika Anda kehilangan. Kalimat tersebut mungkin cocok disematkan untuk anak-anak yang harus ditinggalkan bekerja oleh ibunya.

Berbeda dengan anak-anak yang selalu bersama dengan ibu yang tinggal di rumah, anak-anak tersebut akan melihat waktu yang dihabiskan dengan ibu mereka secara normal, karena semua kebutuhan sudah terpenuhi.

Tapi, bagi anak-anak yang ibunya bekerja, mereka hanya akan memiliki beberapa jam berharga. Akibatnya, semua jam-jam yang dihabiskan oleh mereka pun akan lebih berkualitas. Bahkan, sang anak pun rela menunggu ibunya pulang agar bisa tidur sambil ditemani.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Anak Lebih Mandiri

Namanya anak-anak, wajar saja jika mereka akan terlibat pertengkaran dengan teman di sekolahnya. Nah, yang perlu Anda pahami adalah bahwa pertengkaran itu sebenarnya adalah masalah mereka.

Banyak ibu-ibu akhirnya memilih ikut campur dalam perkelahian anak-anak mereka. Bisa ditebak, mereka akan membela anak mereka meskipun terkadang anaknya yang memulai pertengkaran.

Sayangnya, tidak dengan anak-anak yang memiliki ibu pekerja. Para ibu tersebut akan cenderung mengalah dan memilih untuk tidak "perang" dengan ibu lainnya.

(Foto: Reuters)

Menyeimbangkan Pekerjaan dan Keluarga

Ini adalah konsep yang anak-anak dengan ibu pekerja akan sadari sejak kecil. Mereka akan melihat ibunya memiliki pemahaman yang jelas tentang masalah pekerjaan dan keluarga.

Para ibu siap untuk menyiapkan makanan lezat, namun tidak meninggalkan pekerjaannya. Para ibu tersebut pun dianggap dapat melakukan 'segalanya' di mata anaknya. Bagi mereka, tidak ada yang tidak mungkin bagi ibunya, dan mereka pun akan menjadikan ibunya sebagai panutan yang lebih baik dalam hidup.

Serba Bisa

Mereka yang ditinggalkan ibunya untuk bekerja, cenderung bisa melakukan semua pekerjaan seperti memanaskan makanan, membuat teh, menyetrika pakaian, menyapu rumah bahkan mungkin memasak makanan ringan. Tapi jangan lupa, ajari dulu anak-anak itu sebelum benar-benar melepas mereka untuk mengerjakan tugas-tugas itu sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini