nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Kuliner di Restoran Jepang Pertama di Jakarta!

Agregasi Cashbac, Jurnalis · Senin 30 April 2018 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 30 298 1892952 serunya-kuliner-di-restoran-jepang-pertama-di-jakarta-4tOj6805lr.JPG Salah satu menu di Kikugawa Restaurant (Instagram Kikugawa)

JAKARTA - Apakah Anda tahu atau mungkin pernah mendengar apa sih restoran Jepang pertama yang ada di Jakarta? Jika sebagian ada yang menjawab Kikugawa, berarti Anda adalah penggemar makanan Jepang yang dapat diakui keeksisannya. Namun apa sih yang seru dari restoran yang sudah ada sejak tahun 1969 ini? Berikut Cashbac berikan beberapa bocorannya untuk Anda coba sendiri langsung kesini:

Milik Seorang Mantan Tentara

Seorang mantan serdadu asal Jepang yang menikahi orang Indonesia, Kikuchi Sarutake, merupakan orang dibalik lahirnya restoran Jepang pertama di Indonesia. Kikugawa sendiri berasal dari namanya “Kiku” dan “Gawa” yang berarti sungai karena kecintaannya pada lagu Bengawan Solo ciptaan Gesang. Namun ternyata Kikuchi tidak hanya mendirikan restoran Jepang di Indonesia, di negara aslinya justru ia mendirikan restoran Indonesia yang memiliki nama sama seperti lagu favoritnya, Bengawan Solo.

Baca Juga: Salah Prediksi, Dokter di India Potong Mr P Bayi yang Baru Lahir

Masih Tetap Otentik

Masuk ke dalam Kikugawa Anda akan disambut dengan nuansa Jepang yang kuat, namun jangan membayangkan sebuah tempat yang futuristik penuh dengan led ataupun nuansa modern. Anda akan disambut dengan kursi rotan yang terlihat klasik, ditambah dengan aneka pajangan dinding yang tidak kalah menarik karena terlihat sekali banyak benda-benda bersejarah yang memang dijaga untuk membuat Kikugawa tetap menjadi salah satu icon Jepang asli di Jakarta.

Cita Rasa Asli Jepang

Memang menu yang ditawarkan di Kikugawa tidaklah banyak dan terlalu variatif. Namun Anda tidak bisa mengatakan bahwa menunya sedikit. Pecinta sushi sih tidak boleh melewatkan menu yang mereka tawarkan, meski terlihat sederhana dan tidak disajikan dengan meriah, namun rasanya memang luar biasa. Dengan tekstur nasi yang berbeda dengan restoran sushi pada umumnya, sushi yang ditawarkan Kikugawa memang terasa spesial. Tidak hanya sushi, mulai dari kari hingga sashimi yang mereka sajikan pun tidak mungkin bisa untuk ditolak.

Baca Juga: Arkeolog Temukan Bawang Merah Berumur 1.500 Tahun di Swedia

Kualitas Terjaga Sampai Sekarang

Lunch for today? . . . How about Kiku Set at @kikugawa_jkt ?

A post shared by Kikugawa Japanese Restaurant (@kikugawa_jkt) on

Seperti turun temurun, hingga kini semua hal yang disajikan dari Kikugawa tetap terjaga kualitasnya. Mulai dari ambience tempatnya yang tidak ada duanya, hingga kualitas makanan sendiri yang mereka jadikan jagoan. Suasana pun tidak pernah berubah, dengan ornamen bambu dan kayu yang kuat dan masih mereka pertahankan hingga sekarang, petualangan makan Anda selama disini pun akan semakin lengkap.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini