nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pernikahan Pasangan SMP, Netizen Salah Fokus ke Make Up Manten

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 30 April 2018 10:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 30 481 1892769 viral-pernikahan-pasangan-smp-netizen-salah-fokus-ke-make-up-manten-BVKUlcFD8M.jpg Foto: Instagram/ndorobeii

PERNIKAHAN dini memang masih sering terjadi di Indonesia. Masih ingat kasus Selamet yang nikahi nenek Rohaya? Kini, publik kembali dikagetkan dengan pernikahan yang lebih ekstrem!

Ya, pasangan ini memang bukan pemuda yang menikahi nenek-nenek, atau gadis belia dinikahi om-om demi melunasi utang piutang keluarganya. Pasangan asal NTB ini, menjadi buah bibir karena keduanya masih belia.

Seperti diketahui dari akun Instagram @ndorobeii, foto kedua pasangan ini beredar luas di jagat maya, Pasangan itu adalah L Wiradana yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan Weny Putri yang lebih tua satu tahun. Weny masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Baca Juga: 5 Tokoh Dunia yang Bugar Berkat Minuman, Siapa Saja?

Diketahui, pernikahan mereka terjadi pada 5 April 2018 pukul 20.00 waktu setempat. Pernikahan tersebut dilangsungkan di kediaman perempuan di Sempong, Keruak, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dilihat dari postingan foto yang ada, keduanya cukup berbahagia. Mereka juga menggelar pernikahan layaknya pasangan pengantin dewasa. Mempelai pria mengenakan setelan jas dengan kemeja putih rapi lengkap dengan peci hitam di kepalanya.

Begitu juga dengan mempelai perempuannya. Weny mengenakan hijab putih dengan tampilan yang cukup dewasa. Perhiasan di pakaiannya juga memperlihatkan kecantikan dirinya dengan baju pengantin serba putih tersebut. Tiara di kepalanya juga menambah anggun perempuan yang masih belia itu.

 Baca Juga: Ini 5 Keunggulan Anak-Anak yang Punya Ibu Wanita Karier

Sementara itu, setelah foto-foto pernikahan Wiradana dan Weny tersebar, banyak netizen yang mencoba memberikan komentar. Selain komentar mengenai pernikahan dini yang masih ada di negara ini, warganet juga banyak yang salah fokus ke riasan wajah mempelai perempuan.

Ada warganet yang menyangka bahwa make-up artist yang digunakan mempelai perempuan adalah mantannya sendiri, makanya hasil akhirnya dianggap menyeramkan. "Ketika sang mantan yang menjadi tukang riasanya, hasilnya kayak gini deh," cuit @ika_dafi_medina.

Kemudian, tak sedikit netter yang menilai mempelai perempuan seperti kuntilanak! "Sekilas terlihat seperti bencong. Muka sama tangan beda. Terus, baju pengantinnya seperti baju kuntilanak! Ihhh takut," kata @missbellakitty87. Begitu juga dengan komentar @tjvi44, "Jangan ketawa jangan ketawa. Duh susah, make-nya pengin banget diketawain," lontarnya di laman komentar.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini