nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya untuk Kesehatan, Anjasmara Rasakan Manfaat Besar Yoga

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 April 2018 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 30 481 1893041 tak-hanya-untuk-kesehatan-anjasmara-rasakan-manfaat-besar-yoga-bl6VOepC8l.jpg Anjasmara rasakan manfaat besar yoga (Foto: @anjasmara/Instagram)

AKTOR Indonesia, Anjasmara, belum lama ini ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam Festival Yoga Internasional di Rishikesh, India. Suami dari Dian Nitami itu diketahui telah menekuni yoga sejak 2004.

Pria bernama lengkap Anjasmara Prasetya itu mengaku senang akhirnya ada pihak kementerian terkait yang mau mendukung penyelenggaraan Hari Yoga Internasional di Indonesia. Sebab, pada tiga penyelenggaraan sebelumnya, ia bersama Kedutaan Besar India bak single fighter.

“Saya sungguh lega akhirnya ada dukungan dari pihak kementerian. Bahkan dari sponsorship Kementerian Pariwisata, saya ke India untuk mengikuti festival yoga,” ujar Anjasmara dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Ia mengakui bahwa yoga memberikan banyak manfaat bagi tubuh, bukan hanya untuk sekedar sehat saja. Anjasmara mengatakan, yoga amat berguna untuk mengelola stress karena hampir mustahil untuk menghilangkannya.

(Foto: @anjasmara/Instagram)

(Baca Juga: Viral Pernikahan Pasangan SMP, Netizen Salah Fokus ke Make Up Manten

Pria berusia 42 tahun itu juga mengakui kualitas hidupnya meningkat dengan rutin melakukan yoga. Karena itu, Anjasmara bertekad untuk menyebarkan manfaat dari yoga baik dalam kapasitasnya sebagai instruktur maupun duta yoga Indonesia.

“Yoga juga dapat menyebarkan cinta. Kita adalah satu, kita Indonesia. Saya tekankan bahwa yoga bukan milik agama tertentu. Yoga memang datang dari India yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Hindu, tetapi kita tidak diwajibkan menjadi orang Hindu. Cintai dirimu, cintai agamamu, dan lakukan yang terbaik dalam hidup,” tukas Anjasmara.

Baca Juga: Untuk Perempuan Milenial, Waspadai 5 Gejala ISK biar Tidak Sering Anyang-anyangan

(Foto: @anjasmara/Instagram)

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat mengatakan, yoga akan membawa pelakunya untuk mengenal harmoni alam. Ia mengklaim masyarakat India memperlakukan alam dengan penuh kesucian lewat gerakan-gerakan yoga.

Kumar Rawat, mengutip kalimat Perdana Menteri (PM) Narendra Modi, mengatakan bahwa yoga adalah tentang bagimana manusia menemukan keseimbangan dengan alam. Yoga bukan hanya sebuah praktik biasa, tetapi juga untuk menemukan rasa kesatuan dalam diri sendiri, dengan dunia, dan dengan alam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini