nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kayla Ashifa Menangkan Mahkota Miss KidZania 2018

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 30 April 2018 11:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 30 557 1892783 kayla-ashifa-menangkan-mahkota-miss-kidzania-2018-iMfNjA0w8Q.jpg Kayla Ashifa menangkan mahkota Miss KidZania 2018 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kota bermain anak KidZania Jakarta malam ini telah menyelesaikan serangkaian prosesi untuk menentukan siapa yang pantas mendapatkan mahkota Miss KidZania 2018. Pada malam ini, gadis kecil dan cantik asal Bandung yakni Kayla Ashifa Ananidha Kusuma berhasil membawa mahkota sebagai Miss KidZania tahun ini.

Tahun ini, edutainment themepark tersebut memilih finalis anak-anak perempuan berusia 7 tahun-14 tahun untuk mengikuti ajang ini. Para peserta semuanya memiliki proyek sosial yang bisa dilakukan di lingkungan sekitarnya. Proyek bertajuk 'Share For The Community' itu menjadi salah satu penilaian di samping aspek lain yaitu brain, beauty, dan behavior.

Mentor Minister & Advisor KidZania Jakarta Uchu Riza mengatakan, seleksi dilakuka pada 2.000 gadis kecil yang mendaftar di tahun ini. Tahapan pertama, para panitia memilih 50 peserta untuk wawancara dengan dewa juri, tahap kedua memilih 24 nama ke babak semifinal dan tahap terakhir 12 peserta untuk maju ke babak final.

"Kami sebagai pendidik dan entertainment ingin mencari kartina sejak kecil jadi mempersiapkan masa depan mereka lebih cemerlang bagi dunia dan membanggakan Indonesia. Itu tugas kami sebagai pelaksana bagi anak-anak. Istilah pendek mempersiapkan kartini kekinian yang lebih baik," ungkapnya di Grand Final Miss KidZania, Minggu 29 April 2018.

Selain itu, tema yang diambil kali ini untuk membuat anak peduli tidak hanya di keluarga saja tapi juga lingkungan sekitar. Dengan demikian, nantinya para miss ini tidak hanya memikirkan penampilan saja tapi tumbuh cerdas dan mampu berbicara di depan publik.

"Intinya kami mempersiapkan anak-anak untuk caring. Caring for community karena harapan kita semua kartini masa kini peduli pada komunitas. Kepedulian ini lah yang kita pupuk dari kecil supaya mereka bukan cuma cantik dan pintar tapi juga caring for comunity pada keluarga dan sekitar lingkungan. Umur boleh kecil tapi wawasan harus luas," jelasnya.

Sementara itu, Kayla sendiri mengatakan tidak menyangka hasil karya tulis dia umtuk memperbaiki lingkungan bisa membawamya menjadi pemenang miss KidZania 2018. Dia menyebutkan awalnya memang bercita-cita menjadi pemenang di acara pencarian bakat seperti Miss Indonesia tapi itu masih lama karena usianya masih muda.

"Saya baru tertarik karena ajang yang sangat bagus. Saya awalnya mau jadi Putri Indonesia, tapi karena masih lama jadi saya pilih miss KidZania yang sama dengan miss Indonesia," kata dia.

Ia juga berpesan kepada semua anak Indonesia untuk semangat meraih mimpinya dan bagi finalis yang belum menang untuk terus maju dan jangan patah semangat.

"Buat teman-teman semua jangan putus asa saat enggak menang karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Awal kita kalah lama-lama kita akan menang," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini