nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Parfum Ini Punya Harga yang Enggak Masuk Akal, Salah Satunya Nyaris Rp14 M

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 01 194 1893278 5-parfum-ini-punya-harga-yang-enggak-masuk-akal-salah-satunya-nyaris-rp14-m-j8gdw5QNkz.jpg Salah satu parfum termahal di dunia (Foto: Moneyinc)

PEREMPUAN tentu senang menggunakan parfum yang wanginya dapat membuat mereka merasa senang, elegan, seksi, tenang, atau mewakili mood yang dirasakan. Pria pun senang memakai parfum yang dapat membuat mereka tampak lebih menarik. Sebab, wangi parfum adalah salah satu cara untuk memikat wanita. Keinginan itu cepat ditangkap oleh para produsen parfum demi mengikuti selera pasar.

Akan tetapi, patut diingat bahwa harga sebotol parfum dengan wewangian tertentu sangat mahal hingga bisa menguras kantong. Harga yang dilepas produsen biasanya tergantung pada seberapa unik dan eksotik wangi parfum serta kualitas botol yang dipakai untuk menyimpannya.

 (Baca Juga: Lihat Tari Cakalele Tabaru yang Gunakan Kostum Tradisional Serba Alami)

Berikut beberapa parfum yang masuk kategori dengan harga yang tidak masuk akal, melansir dari Money Inc, Selasa (1/5/2018):

 

1. Clive Christian No. 1

 

Clive Christian dikenal sebagai produsen parfum kelas atas. Ia sudah mendesain sejumlah parfum yang paling diburu. Parfum nomor 1 ini pernah dianggap sebagai parfum paling mahal saat pertama kali diluncurkan pada 2001 dan 2006.

Parfum Clive Christian No. 1 saat ini dibanderol dengan harga USD2.150 (setara Rp30 juta) per ons. Clive Christina No 1 menyediakan dua varian wewangian, yakni Woody Oriental buat pria dan Floral Oriental buat wanita.

2. Chanel Grand Extrait

 

Chanel adalah salah satu produsen parfum yang wanginya disukai banyak perempuan. Grand Extrait menjadi salah satu parfum paling diburu, tidak hanya oleh para pemakainya, tetapi juga kolektor. Hal yang menjadikannya unik adalah ketika parfum bercampur dengan aroma tubuh, Chanel Grand Extrait menyebarkan wangi seperti sebuket bunga sehingga terasa menyegarkan.

Botol tempat menyimpan produk ini juga merupakan mahakarya seni tersendiri. Kombinasi wangi dan botol parfum menjadikannya terlihat serta terasa lebih feminin. Produk ini dilepas dengan harga USD4.200 (setara Rp59 juta) per ons.

3. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

 

Baccarat dikenal sebagai salah satu penghasil kristal berkualitas. Namun, perusahaan asal Prancis ini lantas melebarkan sayapnya ke produk parfum. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes adalah salah satu dari tiga edisi terbatas yang diproduksi perusahaan tersebut.

Parfum ini menjadikan wewangian kemenyan dan mur sebagai andalannya. Kemasan botol yang berbentuk piramida berbahan kristal semakin membuatnya nampak elegan dan sedap dipandang mata. Harganya? Per ons dipatok USD6.800 (setara Rp95 juta).

4. Clive Christian No 1 Imperial Majesty

 

Produk ini sangat cocok untuk wanita yang menginginkan parfum yang berkualitas, ringan, dan menyebarkan wangi memesona. Imperial Majesty mengandung wewangian yang berbahan vanila dari Tahiti dengan sedikit rosa centafolis yang mengingatkan pada dewi kecantikan dalam mitologi Yunani, Aphrodite.

Wangi kenanga yang menjadi inti dari parfum ini akan memberikan perasaan tengah mengenakan berlian yang sempurna di lehernya bagi wanita. Parfum ini dilepas dengan harga USD12.782 (setara Rp179 juta) per ons.

5. DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

 

Perusahaan asal New York, Amerika Serikat (AS), ini bekerja sama dengan perancang berlian terkemuka, Martin Katz, guna mengeluarkan parfum yang diklaim paling elegan dan mahal di dunia. Desain botol parfumnya sendiri sudah cukup mahal.

Satu botol parfum sudah mengandung 2.909 batu berharga, termasuk 183 batu safir kuning, 2.700 berlian putih, safir Cabochon berkadar 7,18 karat dari Sri Lanka, 15 berlian pink dari Australia, dan lainnya. Proses pengerjaan pemasangan seluruh batu tersebut memakan waktu hingga 1.500 jam.

Satu botol parfum itu terjual dengan harga USD1 juta (setara Rp13,9 miliar) sehingga menjadikannya wewangian dengan banderol termahal di dunia. Hasil penjualan disumbangkan kepada yayasan amal Action Against Hunger.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini