Panas dan Lapar Bikin 5 Jajanan Ini Paling Diburu Pendemo di Hari Buruh 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 298 1893243 panas-dan-lapar-bikin-5-jajanan-ini-paling-diburu-pendemo-di-hari-buruh-2018-Zlyd0VvI3C.jpg Makanan dan minuman paling laris di Hari Buruh 2018 (Foto: Ardi/Okezone)

PENDEMO mulai memasuki kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. May Day 2018 ini diprediksi diikuti oleh 150 ribu buruh yang berasal dari seluruh Indonesia. Mereka membawa satu tujuan, kesejahteraan hidup sebagai buruh!

Pantauan Okezone, suasana di lapangan terpantau sangat padat dan sinar matahari mulai terik. Para buruh pun mulai berorasi mengutarakan hak-hak mereka yang belum dipenuhi sampai sekarang. Teriknya matahari tidak menghalangi niat mereka untuk bisa mendapatkan hak hidup yang lebih layak.

Di lain sisi, beberapa penjual makanan ikut meramaikan Hari Buruh Internasional yang tepat jatuh hari ini. Para penjual ini berdatangan untuk menjajakan jualannya, membaur dengan barisan para buruh yang berorasi. Tapi, tahukah Anda di Mayday 2018 di Jakarta ini, penjual apa saja yang paling diminati?

 (Baca Juga: Libur May Day, Singgah Yuk ke 4 Tempat Wisata di Bogor)

Berdasarkan pantauan Okezone langsung di lapangan, berikut 5 jajajan paling diincar buruh di Mayday 2018:

1. Uli bakar

 

Ketan putih yang dicampur dengan adonan santan itu menjadi santapan yang nikmat dimakan bareng-bareng. Rasanya yang gurih membuat makanan ini dianggap cocok sebagai makanan pengganjal perut.

2. Cilok

 

Cilok atau aci dicolok ini merupakan makanan ringan yang banyak diincar juga. Dengan tekstur kenyal dan rasanya yang gurih, membuat jajanan ini enak dimakan sambil long march. Dipedesin makin nikmat, lho!

  (Baca Juga: Viral 'Susu Alternatif' untuk Wanita, Waspadai Efek Sampingnya)

3. Es teh manis

 

Waduh! Bisa terbayang kan panas-panasan tapi enggak minum? Pedagang es teh manis pun banyak berkeliaran di kerumunan buruh yang sedang berorasi. Ya, segelas es teh manis sudah cukup untuk membangkitkan semangat berorasi lagi. Sekalipun tetap lebih baik mengonsumsi air putih, ya.

  (Baca Juga: Lihat Tari Cakalele Tabaru yang Gunakan Kostum Tradisional Serba Alami)

4. Gorengan

 

Siapa yang tidak suka makanan ini? Sekalipun dijual di pinggir jalanan dan dijajakan di udara terbuka, gorengan tetap nikmat disantap. Apalagi bareng teman-teman buruh lainnya. Jangan lupa minta cabai yang banyak!

5. Ketoprak

 

Nah, jika sudah letih berjalan, mengonsumsi ketoprak bisa jadi pilihan yang cocok. Dengan campuran ketupat, bihun, toge, tahu, dan tempe, dijamin membuat perut Anda terisi lagi. Panganan ini juga banyak diincar pendemo di Mayday 2018.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini