nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah Miranda Kerr, Dari Model Jadi Pebisnis

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 194 1893564 hijrah-miranda-kerr-dari-model-jadi-pebisnis-0MGwNmKb4g.jpg Miranda Kerr. Foto: Cosmopolitan.co.uk

MIRANDA Kerr memutuskan hijrah dari profesi yang membesarkan namanya. Dia memilih merintis karier sebagai pebisnis dari nol.

Berbekal fokus dan dedikasi tinggi, terbukti keputusannya tepat.Popularitas dan pendapatan tinggi ternyata tidak membuat Miranda Kerr cukup puas. Ia memiliki keinginan untuk mempunyai bisnis sendiri yang didasari dari passion -nya.

Namun, untuk itu, ia harus rela meninggalkan panggung runway tempatnya berlenggak-lenggok yang telah menjadi mata pencahariannya sejak masih berusia 13 tahun. Ada kekhawatiran bagi Kerr untuk melepaskan profesi yang diidamkan nyaris semua kaum hawa ini. Tentu Kerr juga merasa ragu, mengingat modeling adalah sumber nafkahnya selama ini.

Namun, ia diingatkan oleh pasangannya, Evan Spiegel, untuk mengejar mimpinya. Evan yang seorang pebisnis, mendorong Kerr untuk terjun ke dunia usaha dengan segenap kemampuan Kerr sendiri. “Akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan karier saya meski tetap ada beberapa tawaran dengan nilai kontrak yang menggiurkan.

Agensi saya berkata, apakah kamu sudah gila menolak tawaran itu, namun saya tegaskan saya ingin fokus berbisnis dan menjadi ibu yang baik,” tuturnya. Dari model, ia menjadi pebisnis yang berjualan produk kecantikan berbahan alami.

Wanita dengan kekayaan Rp700 miliar lebih itu, benar-benar serius dalam menjalani bisnis ini. Keseriusannya bahkan diperlihatkan dengan empat tahun masa uji coba produk-produk kosmetiknya dengan para ahli di bidangnya. Bahkan, Kerr juga menjadi salah satu penguji dari produk kosmetik yang dimilikinya.

Untuk kegiatan promosi, nama besarnya yang sudah dikenal luas turut berkontribusi dalam hal ini. Kerr memanfaatkan akun di media sosialnya untuk berpromosi. Setiap hari ia mengunggah aktivitas yang dilakukannya dengan ditemani berbagai produk perawatan kulit buatannya tersebut.

Itu artinya Kerr menjadi bintang iklan untuk produk yang dijualnya sendiri. KORA Organics adalah produk yang diluncurkannya sejak tahun 2009 dan sudah mendapat kepercayaan yang cukup tinggi di pasaran. Produk dari bisnis ini bertujuan untuk mempercantik kulit namun dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Foto: Dailymail

Kerr bahkan juga melibatkan diri untuk terjun langsung ke lapangan dalam rangka melakukan survei mengenai produknya. Ia amat ingin memberikan pelayanan yang maksimal agar para konsumen benar-benar percaya pada barang yang dipasarkan.

[Baca Juga: Cantik di Pagi Hari ala Miranda Kerr, Ini Contekannya!]

Namanya mulai dari nol, tentu banyak tantangan yang ia hadapi. Namun, ia berusaha bangkit kembali, dan sebaliknya tidak terlena ketika usaha yang dirintisnya berkembang. Ia meyakini inovasi perlu dilakukan agar dapat terus bersaing di pasaran dan memenangi hati konsumen.

Kerr cukup pintar membaca peluang bisnis dengan memanfaatkan kandungan bahan alami seperti buah mengkudu dan buah tropis lainnya. Hal ini sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang lebih sehat dan kembali ke alam. Pada saat produk kosmetik sintetis telah banyak ditinggalkan.

Walau tampak lelah mengurus bisnis kecantikannya, Kerr tidak ingin keras terhadap dirinya sendiri. “Jangan terlalu membebani dirimu sendiri,” ingatnya. Ia pun selalu menyeimbangkan kehidupannya dengan melakukan aktivitas yang menyehatkan fisik dan mentalnya.

Miranda Kerr Foto: Huffingtonpost

Teratur melakukan yoga setiap pagi, meditasi, joging, serta diet kaya sayur dan buah, merupakan kegiatan rutin yang tak pernah ditinggalinya. Menurutnya, penting untuk memiliki “me time” sendiri agar kita terhindar dari kelelahan. Di atas semua itu, anak baginya adalah prioritas.

[Baca Juga: Rajin Sauna, Rahasia Kulit Glowing Miranda Kerr]

Ia selalu menyempatkan diri bercengkerama dengan sang anak. Walaupun memiliki waktu sempit, ia percaya quality time lebih penting. Kerr terus memastikan putra semata wayangnya itu tak kekurangan cinta kasih dari kedua orang tuanya meski telah bercerai. Salah satu alasan Kerr hengkang dari modeling juga lantaran ini memiliki waktu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini