nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kebiasaan yang Bikin Bibirmu Berubah Menghitam, Tidak Seksi Lagi Deh!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 194 1893762 5-kebiasaan-yang-bikin-bibirmu-berubah-menghitam-tidak-seksi-lagi-deh-36zK7ZDKG3.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

PEREMPUAN pasti selalu ingin punya warna bibir merah merona yang terkesan seksi. Tapi karena beberapa faktor, bibir Anda berubah menghitam.

Kalau bibirmu tampak merah dan cerah, pasti banyak orang memuji. Tapi tidak semua orang bisa merawat keindahan warna bibir dan identik menjaga kesehatannya. Kurangnya kebiasaan ini membuat kamu tidak nyaman dan penampilan jadi kurang indah.

Juga, kebiasaan ini juga harus dialami oleh seorang pria. Apalagi bagi kamu yang aktif merokok. Banyak sekali faktor yang memicu warna bibirmu jadi gelap. Terlebih, banyak pemicu lainnya yang membahayakan dirimu.

Kamu tidak boleh mengabaikannya, karena dampaknya tidak baik untuk penampilan serta menjaga bibir agar tidak ada efek samping. Dilansir Timesofindia, Kamis (2/5/2018), berikut adalah lima faktor yang memicu masalah itu terjadi.

Tidak pernah melembapkan bibir

Bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan perubahan warna bibir jadi menghitam. Karenanya, agar selalu punya bibir sehat dan cerah, kamu harus selalu menghidrasi. Minumlah banyak air putih dan oles lip balm, supaya tidak mudah pecah.

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

Tubuh tidak mampu melepas sel kulit mati

Bibir yang menghitam menandai bahwa tidak sehat. Lapisan kulit mati sangat sulit terkelupas. Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, tubuhmu harus mampu mengalami pengelupasan kulit secara alami. Caranya perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat, terutama mengandung sumber vitamin C.

Tidak pakai sunblock

Sama seperti kulitmu, bibir juga bisa terkena sinar matahari. Oleh karena itu, kamu harus melindungi bibir Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Oleskan lip balm yang memiliki SPF 30 sebelum kamu keluar rumah. Pergunakan cara ini setiap hari agar kesehatan bibir tetap terjaga.

Baca juga: Terlalu Sering Minum Air Lemon, Ini Efek Buruk yang Mungkin Anda Alami

Kebiasaan merokok

Umumnya, para perokok punya warna bibir gelap. Itu karena zat nikotinnya yang berbahaya bagi tubuh. Warna bibir juga cepat berubah gelap. Dampaknya tentu membuat penampilanmu kurang enak dipandang, karena warna bibir yang gelap itu. Rokok juga memicu sejumlah penyakit kronis berbahaya. Kamu bisa terkena risiko penyakit jantung, kanker dan gangguan metabolisme yang merugikan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini