Selain Ganteng dan Cantik, 10 Artis Ini Otaknya Moncer, Nih Buktinya

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 196 1893524 selain-ganteng-dan-cantik-10-artis-ini-otaknya-moncer-nih-buktinya-VaNdcQbbpp.jpg Natalie Portman (Sky)

DUNIA Selebriti sering kali mengabaikan apa yang dinamakan pendidikan. Apalagi banyak selebriti yang tidak menyelesaikan pendidikannya, namun tetap popular.

Akan tetapi, tahukah Anda jika ada selebriti yang popular dan juga tetap mengedepankan pendidikan? Tak tanggung-tanggung, Bahkan ada juga lulusan Universitas Harvard dan Yale.

Mengutip Pinoymoneytalk, Jakarta, Rabu (2/5/2018), berikut daftar 10 bintang populer yang pergi ke Harvard atau Yale untuk mendapatkan gelar sarjana.

1. Natalie Portman

Tempat: Universitas Harvard '03

Jurusan: Bachelor of Arts dalam Psikologi

Natalie Portman (Reuters)

Black Swan, Natalie Portman benar-benar terdaftar di Harvard University untuk jurusan psikologi saat menggarap trilogi prekuel Star Wars. Dia menyelesaikan gelar pada tahun 2003.

Sebagai mahasiswa, Portman turut menulis dua makalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah profesional. Makalah SMA tahun 1998-nya, “Metode Sederhana untuk Menunjukkan Produksi Enzim Hidrogen dari Gula,” dimasukkan dalam Pencarian Bakat Sains Intel, di mana ia masuk dalam semifinalis.

Pada tahun 2002, ia memberikan kontribusi untuk studi tentang ingatan yang disebut " Frontal Lobe Activation During Object Permanence" selama studi psikologi di Harvard. Selain bahasa Inggris, Portman juga fasih berbahasa Ibrani, Prancis, dan Jepang.

2. Elisabeth Shue

Sekolah: Harvard University '00

Jurusan: Bachelor of Science dalam Ilmu Politik

Elizabeth Shue (Reuters)

Elisabeth Shue memulai debutnya di layar sebagai pacar Ralph Macchio dalam film hit 1984 The Karate Kid.

Meskipun populer di film-film, dia tidak ingin menyerah di pendidikannya sehingga dia mendaftar di Harvard University pada tahun 1985 untuk menjadi seorang pengacara. Tapi Shue masih memiliki semangat untuk berakting sehingga dia keluar dari Harvard hanya satu semester lebih singkat untuk mendapatkan gelarnya di bidang Ilmu Politik.

Pada tahun 2000, ia kembali ke Harvard untuk menyelesaikan gelarnya.

3. Edward Norton

Sekolah: Universitas Yale '91

Kursus: Bachelor of Arts in History

Edward Norton (Reuters)

Edward Norton terdaftar di Yale University dan mengambil Bachelor of Arts in History. Ketika kuliah di Yale jurusan Sejarah, ia bertindak dalam produksi universitas bersama aktor masa depan Ron Livingston dan Paul Giamatti. Dia juga mengambil kelas akting sebanyak yang diizinkan tanpa menyatakan jurusan Teater.

Setelah lulus, Norton, yang telah belajar bahasa Jepang, menghabiskan beberapa waktu bekerja untuk The Enterprise Foundation di Osaka sebelum memutuskan untuk pindah ke New York City untuk menjadi seorang aktor.

Dia memulai karier aktingnya di teater di luar Broadway, menerobos dengan keterlibatannya pada tahun 1993 dalam Fragmen Edward Albee di Perusahaan Teater Tanda Tangan. Film utamanya yang pertama adalah Primal Fear tahun 1996, di mana ia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik dan memenangkan Golden Globe Award dalam kategori yang sama.

4. Mira Sorvino

Sekolah: Harvard University ’89

Kursus: Bachelor of Arts dalam Studi Asia Timur (magna cum laude)

 Mira Sorvino (Reuters)

Bertolak belakang sepenuhnya dari perannya sebagai Romy di “Romy and Michele’s High School Reunion”, Mira Sorvino sebenarnya adalah seorang intelektual yang lulus magna cum laude dari Harvard University dengan gelar di East Asian Studies.

Saat belajar, dia juga membantu menemukan Harvard-Radcliffe Veritones, salah satu dari kelompok perdana Harvard co-ed a cappella. Dia berafiliasi dengan Amnesty International dan telah menjadi salah satu dari banyak selebriti Hollywood yang menyerukan aksi PBB di Darfur.

Dia menghabiskan satu tahun belajar di Beijing ketika belajar di Harvard. Dia fasih berbahasa Mandarin dan juga berbicara bahasa Perancis.

5. Ron Livingston

Sekolah: Universitas Yale '89

Kursus: Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris dan Seni Teater

 Ron Livingston (ABC News)

Band of Brothers and Office Space, Ron Livingston menghadiri Universitas Yale di mana ia menerima B.A. gelar dalam bahasa Inggris dan Teater.

Di Yale, teman sekelas Livingston termasuk bintang masa depan Edward Norton dan Paul Giamatti. Pada satu titik, Livingston mengarahkan Norton dalam produksi Chekov's “The Cherry Orchard.” Setelah lulus dari perguruan tinggi, ia pindah ke Chicago di mana ia pertama kali tampil dalam produksi Shakespeare yang dipentaskan kecil sebelum mempelajari berbagai produksi di Teater Goodman dan Touchstone di Chicago. . Dia kemudian pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir sebagai aktor Hollywood.

6. Jodie Foster

Sekolah: Universitas Yale '85

Kursus: Bachelor of Arts in Literature (magna cum laude)

Jodi Foster (Reuters)

Dua kali pemenang Aktris Terbaik Oscar, Jodie Foster, lulus pada 1980 sebagai pewarta kelas kelas dari akademi swasta Lycée Français de Los Angeles.

Pada usia 14 tahun, ia telah membuat Hollywood di luar dugaan dengan penampilannya sebagai pelacur muda yang berlawanan dengan Robert DeNiro di “Taxi Driver” Martin Scorcese. Foster melanjutkan ke jurusan sastra di Universitas Yale dan lulus magna cum laude pada tahun 1985.

Pada tahun 1997, ia menerima gelar Doctor of Fine Arts dari Yale.

7. Conan O’Brien

Sekolah: Harvard University ’85

Kursus: Bachelor of Arts dalam Sejarah dan Sastra (magna cum laude)

 Conan O'Brien (Reuters)

Conan O’Brien tidak asing dengan Universitas Harvard, hal ini dikarenakan ayahnya, Thomas O’Brien, bekerja sebagai dokter, ahli epidemiologi, dan professor Kedokteran di Harvard.

Setelah lulus sebagai valedictorian dari Brookline High School pada tahun 1981, O'Brien memasuki Universitas Harvard dan mengambil Sejarah dan Sastra.

Selama kuliah, O’Brien adalah seorang penulis untuk majalah humor Harvard Lampoon. Tesis seniornya berfokus pada penggunaan anak-anak sebagai simbol dalam karya-karya William Faulkner dan Flannery O'Connor.

Dia lulus magna cum laude pada 1985.

8. David Hyde Pierce

Sekolah: Universitas Yale ’81

Kursus: Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris dan Seni Teater

David Hyde Pierce (Reuters)

Bermain Dr Niles Crane di sitkom NBC Frasier, David Hyde Pierce cenderung berprofesi musik, sering bermain piano di Gereja Episcopal Bethesda lokal di Saratoga Springs.

Dia mulai berakting di sekolah menengah, mendapatkan pengakuan sebagai mahasiswa Seni Drama terbaik. Kecintaannya pada musik membuatnya memutuskan untuk belajar piano klasik di Yale University. Sayangnya, dia segera bosan dengan pelajaran sejarah musik dan menemukan bahwa dia tidak cukup waktu untuk berlatih untuk menjadi seorang pianis konser yang sukses.

Sebagai gantinya, ia lulus pada tahun 1981 dengan jurusan ganda dalam bahasa Inggris dan Seni Teater. Ketika menghadiri Yale, Pierce tampil di beberapa produksi siswa dan juga mengarahkan operet Gilbert & Sullivan Society "Princess Ida."


9. Angela Bassett

Sekolah: Universitas Yale '80

Angela Bassett (The Source)

Dengan catatan akademis dan ekstrakurikuler yang sangat baik, Bassett ditawari beasiswa ke Universitas Yale, di mana ia mendapatkan gelar sarjana dalam Studi Afrika-Amerika sebelum memutuskan untuk menekuni teater dengan serius.

Saat bekerja untuk meraih gelar Master di Yale School of Drama, Bassett memulai hubungan yang berharga dengan dekan, sutradara panggung ternama Lloyd Richards, yang berperan dalam produksi Broadway miliknya pada 1984 Wilson "Ma Rainey's Black Bottom." Awal mulanya yang menjanjikan. untuk tetap bekerja di film dan televisi, membintangi Apa yang Cinta Harus Lakukan Dengan Ini dan Bagaimana Stella Got Her Groove Back.

Pada tahun 1983, ia memperoleh gelar Master of Fine Arts dari Yale School of Drama.


10. Tommy Lee Jones

Sekolah: Harvard University ’69

Kursus: Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris (cum laude)

Kursus: Bachelor of Arts dalam Studi Afrika-Amerika

Tommy Lee Jones (PMCVariety)

Tommy Lee Jones menghadiri Harvard dengan beasiswa berbasis kebutuhan. Dia tinggal di Mower B-12 sebagai mahasiswa baru, di seberang lorong dari Wakil Presiden masa depan Al Gore.

Sebagai senior, ia adalah teman sekamar di Dunster House bersama Gore dan Bob Somerby, yang kemudian menjadi editor situs kritik media, The Daily Howler. Jones bermain menyerang secara ofensif di tim sepak bola universitas Harvard yang tak terkalahkan pada tahun 1968, dinominasikan sebagai pilihan pertama tim All-Ivy League, dan bermain di menit ke-16 yang mengesankan dan benar-benar menit terakhir dari Harvard untuk mengikat Yale dalam Pertandingan 1968.

Jones lulus cum laude dengan gelar Bachelor of Arts dalam bahasa Inggris pada tahun 1969, dan tesis seniornya adalah tentang "mekanisme Katolik" dalam karya Flannery O’Connor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini