nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanda Tangani Akta Lahir Pangeran Louis, Lihat Pekerjaan Resmi Pangeran William

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 07:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 196 1893774 tanda-tangani-akta-lahir-pangeran-louis-lihat-pekerjaan-resmi-pangeran-william-YmseLvpEUM.jpg Kate Midlleton dan Pangeran William bersama anak ketiga (Foto: Vanityfair)

PANGERAN William dan Kate Middleton dengan bangga menulis pekerjaan mereka sebagai ‘Pangeran dan Putri Kerajaan Inggris’ dalam akta lahir anak ketiga mereka, Louis Arthur Charles. Meski terkesan sombong, faktanya William dan Kate memang anggota dari Keluarga Kerajaan Inggris dengan gelar Duke and Duchess of Cambridge.

Sebelum secara resmi menyandang pekerjaan sebagai Pangeran Kerajaan Inggris, William diketahui pernah menjalani beberapa profesi. Putra sulung Pangeran Charles itu pernah bergabung dengan Militer Inggris dengan pangkat Letnan Dua pada Desember 2006.

Melansir dari Independent, Kamis (3/5/2018), dua tahun kemudian Pangeran William diangkat sebagai Royal Knight Companion dari Orde Mulia Garter dan bergabung dengan Angkatan Udara Inggris sebagai pilot pesawat tempur. Ia lantas pensiun setelah menikah dengan Kate Middleton pada 2011.

 (Baca Juga: Cantik dan Stylish, 5 Ilmuwan Perempuan Ini Bikin Pria Klepek-Klepek)

Sang istri sendiri juga pernah menjalani beberapa pekerjaan demi menyambung hidup. Kate Middleton bekerja sebagai pemasok aksesori untuk perusahaan ritel Jigsaw serta di Party Pieces, event organizer yang didirikan keluarganya.

Ia mulai menyandang gelar serta pekerjaan sebagai Putri Kerajaan Inggris ketika menikah dengan Pangeran William. Dalam hirarki Kerajaan Inggris, perempuan hanya dapat menyandang gelar sebagai Putri apabila terlahir dalam lingkungan kerajaan atau menikah dengan seorang pangeran.

Akan tetapi, tidak tepat untuk memanggilnya Putri Catherine atau Putri Kate. Ia hanya dapat dipanggil sebagai Duchess of Cambridge sehingga nama lengkapnya menjadi Catherine Elizabeth Her Royal Highness The Duchess of Cambridge.

  (Baca Juga: Tak Mau Overexpose, Ulang Tahun Putri Charlotte Dirayakan Tanpa Foto Terbaru)

Akta kelahiran itu ditandatangani langsung oleh Pangeran William. Seorang pengguna Twitter, Omid Scobie, mengunggahnya ke media sosial Twitter.

Sebagaimana diberitakan, Louis Arthur Charles lahir pada 23 April 2018. Ia melengkapi kebahagiaan William dan Kate yang sebelumnya dikaruniai Pangeran George dan Putri Charlotte. Louis berada di garis kelima pewaris takhta Kerajaan Inggris, menggeser Pangeran Harry ke garis nomor enam.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini