Harapan Annisa Pohan terhadap Kesenjangan Pendidikan di Indonesia

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 196 1893805 harapan-annisa-pohan-terhadap-kesenjangan-pendidikan-di-indonesia-YWMEL3nXHS.jpg Annisa Pohan (Foto: Lidya/Okezone)

ARTIS cantik Annisa Pohan sangat peduli akan dunia pendidikan. Terbukti setelah menikah dan memiliki anak pun dirinya tetap melanjutkan pendidikan hingga mendapatkan gelar Magister dari pendidikan S2.

Pendidikan yang menurutnya penting juga tidak hanya melalui akademis saja. Karena pendidikan yang didapatkan dari lingkungan juga dinilai penting. Itulah yang diterapkan oleh Annisa Pohan kepada anaknya Almira Tunggadewi.

Tak hanya Annisa, menantu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lainnya, yakni Aliya Rajasa juga sependapat dengan Annisa mengenai pentingnya pendidikan. Sehingga mereka selalu berupaya memberikan pendidikan yang baik bagi anaknya.

"Ya selain pendidikan secara akademis, mereka juga harus berlatih pendidikan karakternya, untuk mereka bisa berempati kepada teman-temannya yang mungkin berbeda, atau mungkin tidak seberuntung mereka. Tapi mereka harus bisa berteman dan harus berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik. Jadi pendidikan akademis, pendidikan karakter paling pentinglah untuk anak kita," ungkap Annisa saat ditemui di Sofia Gunawarman, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

Selain itu, dihari pendidikan nasional yang jatuh pada hari ini, ia menyebutkan pendidikan tidak hanya penting bagi anaknya saja tapi bagi semua anak di Indonesia. Sehingga ia ingin agar kesenjangan di dunia pendidikan bisa berangsur-angsur berkurang.

"Kami juga tidak merasa itu penting untuk anak-anak kami saja, kami juga rasa penting untuk anak-anak Indonesia yang lain yang tidak seberuntung anak-anak kami. Karena standar pendidikan di Indonesia itu terjadi kesenjangan yang lebar dan kami ingin kesenjangan itu menipis," ucap dia.

Baca juga: Terlalu Sering Minum Air Lemon, Ini Efek Buruk yang Mungkin Anda Alami

Kesenjangan yang dimaksud Annisa adalah kesenjangan dalam bentuk sekolah. Di mana saat ini anak yang mampu akan maka kualitas pendidikannya akan semakin tinggi. Sedangkan yang tidak mampu kualitas nya akan tertinggal.

"Itu yang tidak kami inginkan. Makanya kita berusaha membantu anak-anak tidak mampu mendapatkan pendidikan yang layak melalui yayasan kami," tegas dia.

Sementara itu, Aliya Rajasa menjelaskan, bagaimana cara mereka mendidik anak mereka juga diterapkan kepada anak lain melalui yayasan tersebut.

"Jadi kita juga mencoba membesarkan mereka di lingkungan yang baik supaya mereka juga bisa mencontoh yang baik-baik. Artinya itu yang ingin kami tanamkan juga di yayasan kita, bagaimana kita bisa bersama anak-anak di yayasan juga mendapatkan pendidikan yang baik," papar Aliya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini