nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padukan Seni dan Inovasi, Toilet Pintar Ini Dijamin Higienis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 02 481 1893747 padukan-seni-dan-inovasi-toilet-pintar-ini-dijamin-higienis-f1Dos8mPa0.jpg Ilustrasi (Foto: Freshhome)

INOVASI produk demi mencapai konsep smart home terus dilakukan oleh Kohler sebagai produsen terdepan peralatan dapur dan kamar mandi. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu meluncurkan produk terbaru, yakni toilet pintar Sensis di IndoBuildTech Expo 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Sensis dirancang sebagai perabot rumah tangga yang menggabungkan inovasi dan seni, serta memadukan desain yang rapi dengan teknologi. Sensis hadir dengan sistem penyaringan air tertanam yang memurnikan air yang dikeluarkan dari bidet ke tubuh.

Inovasi tersebut memberikan kebersihan yang tak tertandingi dengan tombol pembersih satu ketukan yang mengaktivasi e-water dan fungsi cahaya ultraviolet untuk membersihkan toilet dan bidet. Sensis menghadirkan tempat duduk bergaya Prancis (french curve) yang dirancang secara ergonomis untuk mengurangi titik tekanan agar duduk lebih nyaman serta dilengkapi fitur antibakteri.

“Berdasarkan pengalaman kami, orang Indonesia senang dengan teknologi. Ada inovasi yang canggih, mereka akan selalu tertarik untuk mencoba. Fitur seperti lampu ultraviolet ini akan membersihkan toilet agar lebih higienis,” terang President Kitchen & Bath Asia Pasific Kohler, Angel Yang, dalam jumpa pers, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

“Toilet pintar Sensis adalah cara sempurna mengenai cara Kohler menggunakan teknologi untuk membangun fitur-fitur tercanggih pada sebuah produk. Sensis adalah bukti penerapan misi kami yaitu menyediakan inovasi dan desain di rumah para pelanggan kami,” imbuhnya.

Sensis menyediakan variasi instalasi untuk lingkungan dengan tekanan air rendah. Inovasi tersebut diklaim sebagai toilet hemat air dengan dual flush 2,6/3,8 liter, sesuai dengan sertifikasi LEED. Toilet pintar tersebut tersedia untuk warna Rose Gold yang menurut Kohler disenangi masyarakat Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, ‘numi’, Sensis juga dapat dioperasikan dengan menggunakan kendali layar sentuh (touchscreen remote) yang dapat dilepas sewaktu-waktu.

Baca juga: Terlalu Sering Minum Air Lemon, Ini Efek Buruk yang Mungkin Anda Alami

Selain Sensis, diperkenalkan pula teknologi Kohler Konnect. Platform baru tersebut memudahkan pengguna untuk mempersonalisasi produk Kohler di dapur dan kamar mandi dengan bantuan perangkat lunak dari Microsoft. Pelanggan dapat mengatur penggunaan produk di dapur dan kamar mandi dengan kontrol suara, sensor gerak, dan satu sentuhan jari lewat aplikasi.

Group President Kitchen & Bath Kohler, Larry Yuen, memastikan seluruh inovasi yang ditawarkan sangat aman. Teknologi-teknologi tersebut juga hanya membutuhkan listrik dengan voltase rendah. Sebab, seluruh produk tersebut sudah mengikuti standar tertinggi yang ada di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini