nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan dengan Dress Kaftan? Bergaya Boho yang Stylish Bisa Jadi Pilihan saat Lebaran

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 03 194 1894000 bosan-dengan-dress-kaftan-bergaya-boho-yang-stylish-bisa-jadi-pilihan-saat-lebaran-XaAvqcwSCW.jpg Gaya Fashion Lebaran (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

TIDAK terasa bulan Ramadan sudah siap menyambut di depan mata. Selain soal ibadah, salah satu persiapan yang biasanya dilakukan oleh banyak orang terutama kaum Hawa mempersiapkan busana untuk tampil di Hari Raya.

Soal busana Hari Raya, biasanya kaum Hawa beberapa tahun belakangan ini cenderung mengenakan outfit seperti dress kaftan, abaya, ataupun gamis yang mana tampilan gaya seperti ini untuk sebagian orang sudah mulai membosankan. Namun di satu sisi juga menjadi bingung hendak mempersiapkan busana Lebaran model seperti apa lagi, ingin stylish namun pastinya tetap santun dan rapi mengingat di hari Lebaran nanti akan banyak bertemu dengan sanak keluarga serta kerabat.

 Baca juga: Claudia Azizah, Selalu Menangis saat Mendengar Azan hingga Menjadi Mualaf

Well, tampil cantik, stylish, namun tetap santun dan rapi di hari Lebaran tidak melulu harus dengan balutan dress kaftan loh Girls! Sebab, tampilan busana Hari Raya ini yang cantik sekaligus santun bisa diperoleh satunya dengan mengenakan busana bergaya boho.

 

Contohnya seperti yang ditampilkan oleh lini busana lokal asal Surabaya, Jarit dalam gelaran Surabaya Fashion Parade hari pertama. Menurut pantauan Okezone secara langsung di lapangan, kedua belas setelan outfit yang diusung dalam tema "Boho in Love" ini bisa dijadikan inspirasi bergaya di hari Lebaran nanti.

Jarit yang untuk koleksi rancangan ini diketahui berkolaborasi dengan lini perhiasan mutiara lokal D.R.U, menampilkan busana-busana bergaya boho bernuansa ceria namun tetap diaplikasikan dengan menampilkan keunikan kekayaan Nusantara.

Baca juga: 5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

Setelan busana yang ditampilkan di atas panggung runway, ialah busana dengan siluet longgar tidak menampilkan lekuk tubuh misalnya blus atasan lengan pendek yang dipadukan dengan celana palazzo, blus lengan 7/8 yang dipasangkan celana berpotongan pipa lurus 7/8 beraksen fringe di bagian ujung bawahnya dan disematkan kain motif batik sebagai ikat pinggang yang menjuntai di bagian samping, lalu bisa juga setelan seragam atas bawah bermotif dan berwarna yang sama dan kemudian ditumpuk oleh kain lilit motif Batik di bagian pinggang. Outer lengan panjang sebagai luaran, atau bisa juga tunik panjang bermotif batik dipadankan dengan celana panjang 7/8 berpotongan pipa lurus. Hingga atasan blus dengan lengan mode sleeve bell yang berpasangan dengan rok panjang span berwarna keemasan beraksen sedikit midriff di bagian tengah bawahnya.

Untuk permainan warna, terlihat warna-warna earth tone seperti coklat tanah, coklat susu, hijau tua, kuning keemasan, toska, off-white hingga teracotta jadi pilihan untuk koleksi kali ini. Sebagai penyempurna pelengkap, pemakaian kalung mutiara, gelang mutiara, kalung etnik, kacamata, headpiece, hingga clutch bag anyaman yang bernuansa alami bisa dijadikan sebagai aksesori yang pas.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini