5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 196 1893897 5-meme-kocak-jadi-wartawan-nomer-3-cuma-wartawan-yang-paling-tahu-qYeXaYhO53.jpg Meme Kocak Profesi Wartawan (Foto: Istimewa)

SEBAGAI salah satu profesi yang banyak diinginkan, wartawan ternyata tidak selalu menyenangkan. Apa yang Anda lihat di televisi atau kehidupan teman Anda, itu hanya nampak kulitnya, kawan. Ya, sebagai seorang wartawan, banyak tanggung jawab yang harus diemban. Mulai dari menjaga nama baik media, menjalin hubungan yang baik dengan setiap narasumber, pun mengetahui lapangan dengan baik. Hal ini yang kadang luput dari perhatian masyarakat bebas.

Untuk lebih jelasnya, 5 meme berikut bisa membuka pikiran Anda tentang siapa sih wartawan itu sebenarnya. Ya, walaupun unsur humor juga tetap ada di antara wartawan.

1. Jangan lewat depan anak foto!

Duh, kalau Anda mau cari gara-gara, paling mudah adalah lewat depan wartawan foto saat momen penting. Bukan hanya celotehan keras yang bakal Anda dengar, bisa-bisa sepatu melayang ke wajah Anda hehehe

2. Ya, bener sih

Nah! Kalau yang ini benar sekali. Sebagai wartawan, sudah tugasnya untuk mengetahui fakta sebanyak mungkin. Nah, kalau Anda dan gebetan kondisinya seperti ini, situ wartawan atau gebetan? Nanya mulu dan nunggu jawaban hehehe

3. Dilan sampai berkata!

Nah, Dilan aja tahu bagaimana susahnya jadi wartawan. Ya, ketika dia bikin berita padahal sesuai fakta, ada saja orang yang mengatakan itu hoax. Hal yang lebih "ngenes" lagi adalah saat banyak orang libur, wartawan mah nggak libur! Tidak semua sih, ya, tapi mesti siap dengan kondisi tidak libur. Sabar, ya. Semua biar Dilan yang nanggung! Hehehe

4. Kerjaan narasumber nih!

Beberapa narasumber ada nih yang seperti ini. Saat diincar wartawan untuk minta tanggapannya, dia memilih ngumpet lalu kabur diam-diam. Kalau kondisi seperti ini, seluruh indera manusia yang dimiliki wartawan harus dipakai. Biar tahu dimana sumber berita berada hehehe

5. Polisi berjiwa fashionista

Meme di atas bercanda namun fakta. Untuk beberapa orang mungkin sulit mengetahui kata-kata khas yang dimiliki instansi tertentu. Salah satunya kata "motif" itu dan ya, kok kalau dibaca keseluruhan meme di atas, Anda bakal ngedumel, ya. Kesel sendiri tapi bener juga. Hahaha

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini