nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gambaran Miris Sebelum dan Setelah Menikah, Puas-puasin Masa Lajang dari Sekarang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 03 196 1894032 5-gambaran-miris-sebelum-dan-setelah-menikah-puas-puasin-masa-lajang-dari-sekarang-Y6EzsMVrEy.jpg Gambaran sebelum dan sesudah menikah (Foto: Boredpanda)

BANYAK yang takut untuk menikah karena alasan kebebasannya akan memudar bahkan hilang. Terlebih ketika sudah memiliki anak. Prioritas bukan lagi pada pasangan, tetapi si anak.

Namun, alasan itu juga keliru ketika Anda mampu mengatur kehidupan secara seimbang. Keluarga yang sehat adalah keluarga yang suportif terhadap pilihan salah satu pihak. Ya, misalnya saja suami masih memperbolehkan istri bekerja dan berkarya.

Nah, meskipun itu mungkin terjadi, terlebih ketika Anda mendapatkan suami yang demokratis, tapi para mama muda berikut ini rasanya telah kehilangan kebebasan mereka setelah menikah. Salah satunya bisa terlihat dari tampilan fisiknya.

Dilansir dari Bored Panda, berikut 5 gambaran yang cukup miris yang bisa saja terjadi pada Anda setelah menikah.

1. Masih cantik?

Zaman masih muda, penampilan rambut masih dijaga sekali. Sebisa mungkin rambut menjadi statement terbaik dari tampilan ibu ini. Gaya seksi di ruang terbuka pun masih bisa dia lakukan. Tapi, setelah menikah, aduh... untuk mempercantik diri saja sepertinya dia sudah tidak punya waktu!

[Baca Juga: Nasi Goreng Spesial untuk Sarapan, Pakai Bumbu Bali Makin Lezat]

2. Tubuhku dulu...

Masalah ini menjadi salah satu ketakutan perempuan untuk memiliki anak, badan melebar! Padahal, tidak semua kasus akan sama. Jika Anda tidak mengontrol diri sendiri, maka sangat memungkinkan Anda mengalami pembesaran badan seperti yang dialami ibu muda ini. Ngomong-ngomong, zaman mudanya seksi nan bohay, ya!

3. Rebot jalan-jalan!

Perempuan yang akhirnya memiliki anak usia balita biasanya akan menghabiskan waktu bersama si buah hati. Sudah tidak lagi memikirkan dulu tidak ada pakaian baru di lemari atau make-up sudah habis. Hal yang mungkin jadi prioritas adalah apakah si anak sudah makan dan mandi hari ini?

 

(Baca Juga: Berkunjung ke Jakarta, Pangeran Tampan dari Brunei Bikin Heboh Netizen)

4. Do I look sexy?

Ya, ini kembali ke masalah prioritas. Kalau sudah jadi istri, ya, memang sudah jadi kewajiban untuk membantu suami mengurus rumah tangga. Perempuan ini dulunya seorang yang suka make-up dan mempercantik diri. Tapi, setelah menikah? Masih sehat saja sudah bersyukur!

5. Holiday? Apa itu?

Dari gambaran ini Anda bisa tahu bahwa ketika sudah memiliki anak, sulit rasanya untuk bisa jalan-jalan kelilin dunia lagi. Ya, dulu saat masih pacaran sempat menunggangi onta, eh setelah punya dua putra, tubuhnya yang ditunggangi. Lucu tapi sebel!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini