Siapa Sangka, 5 Artis Indonesia Ini Sempat Merasakan Jadi Wartawan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 196 1894213 siapa-sangka-5-artis-indonesia-ini-sempat-merasakan-jadi-wartawan-g2SUvoDAEE.jpg Cinta Laura (Foto: @claurakiehl/Instagram)

ARTIS merupakan sosok yang menjadi buruan para wartawan untuk dijadikan bahan berita maupun gosip. Tak aneh jika kehidupan para artis, kerap dijadikan bahan perbincangan publik dari sisi negatif maupun positif.

Tapi tahukah Anda jika beberapa artis Indonesia yang kini sering digosipkan ternyata dulunya pernah menjadi para pemburu berita dan merasakan kerasnya kehidupan di dunia jurnalistik. Mereka pernah merasakan namanya dikejar-kejar deadline dan menghadapi jadwal padat yang mengharuskannya bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Dalam artikel ini, Okezone akan membahas mengenai lima artis terkenal yang sebelumnya pernah berkarier di dunia jurnalis sebelum terjun ke dunia hiburan.

1.Cinta Laura

Wanita blasteran Jerman Indonesia ini pernah didapuk sebagai wakil jurnalis Disney Asia saat peluncuran film Avengers Age of Ultron di Indonesia. Cinta terpilih karena dianggap memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik.

(Foto: @claurakiehl/Instagram)

2.Chelsea Islan

Siapa sangka cewek berparas cantik yang kerap bikin cowo sakit kepala ini ternyata pernah berprofesi sebagai wartawan. Kegemarannya di dunia fashion telah membuatnya menjelma menjadi seorang penulis untuk sebuah media online. Selain gemar menulis, pemain film Di Balik 98 tersebut juga memiliki kemampuan fotografi.

(Foto: Instagram)

3. Raditya Dika

Sosok Stand-Up comedian satu ini ternyata pernah menjajal dunia jurnalistik sebelum tenar seperti saat ini. Pria yang tidak pernah bisa serius ini sempat merasakan sibuknya bekerja sebagai wartawan televisi. Tapi pekerjaan yang tidak sesuai dengan passionnya, telah membuatnya mengundurkan diri dan beralih menjadi seorang penulis novel.

(Foto: Instagram)

4.Soleh Solihun

Sama seperti Raditya Dika, sosok Soleh Solihun nyatanya juga sempat menjadi seorang wartawan. Pria kelahiran Bandung ini pernah bekerja di Trax Magazine (2004-2005), Feature Editor di Playboy Indonesia (2006-2008) dan Editor di Rolling Stone Indonesia (2008-2012). Namun, di tempat kerjanya terakhir, Solihun dipecat setelah dianggap melanggar peraturan perusahaan dengan bekerja di dua perusahaan dalam waktu bersamaan. Ia juga pernah menjadi seorang penyiar di 91,6 Indika FM Jakarta.

(Foto: Ria/Okezone)

5.Sujiwo Tedjo

Siapa sangka sosok nyetrik bernama Agus Hadi Sudjiwo atau yang sering disapa Sujiwo Tedjo pernah menjadi wartawan Harian Kompas selama delapan tahun. Meski demikian, hasratnya yang tinggi di dunia seni telah membuatnya beralih menjadi seorang penulis, pelukis, pemusik dan dalang wayang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini