nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tempat Beli Martabak Manis Enak Tapi Mahal di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 03 298 1894003 3-tempat-beli-martabak-manis-enak-tapi-mahal-di-jakarta-qrznclZcg4.jpg Martabak manis (Foto: Visaresep)

KALAU ingin membeli martabak manis yang murah pasti kamu mengincar pedagang kaki lima. Harga jualnya terjangkau di kantung dan rasanya enak. Tapi ada juga lho, satu loyangnya dijual seharga Rp150 ribuan. Mahal banget!

Ya, seiring berkembangnya tren kuliner, banyak pedagang kaki lima menjual martabak manis kekinian dengan harga fantastis. Jangan ditanya, di Jakarta banyak penjual yang sengaja menjual martabak manis super mahal dengan tambahan banyak topping.

Martabak manis kekinian biasanya disajikan dengan pilihan topping selai hazelnut, selai cokelat krispy, cookies, tiramisu, keju dan lain sebagainya. Membayangkan saja sudah bikin kamu ngiler kan?

 Baca Juga: Kepanasan di Dalam Pesawat, Pria Ini Nekad Buka Pintu Darurat

Siapa yang menolak kalau diberikan martabak manis yang enak itu. Pastinya makanan ini juga jadi salah satu camilan favorit banyak kalangan foodies. Apalagi, camilan ini cocok disantap ramai-ramai sambil bersantai.

Kalau mau tahu rekomendasi tempat membeli martabak manis yang enak di Jakarta, berikut adalah tiga lokasinya. Dirangkum Okezone, Kamis (3/5/2018), simak ulasannya lebih lanjut, dijamin deh bikin kamu ngiler!

Martabak Sinar Bulan, Muara Karang, Jakarta Utara

Di sini tempatnya membeli martabak manis yang dijual seharga Rp150 ribuan satu loyangnya. Padahal dengan merogoh kocek segitu, kamu hanya dapat martabak manis keju saja. Kalau ingin lebih murah, kamu bisa pilih martabak manis topping cokelat, wijen dan kacang, harganya sekira Rp135 ribuan.

Kenapa martabak ini bisa mahal sekali ya? Kalau dilihat-lihat martabaknya sangat tebal dan disajikan dengan topping melimpah. Agar tambah gurih nikmat, saat martabak manis baru matang, langsung dioles wisman butter. Satu loyang martabak manisnya dilipat menjadi dua bagian, lalu dipotong sesuai selera. Hmm.. bagaimana menurutmu?

Martabakku Menteng

 

Pasti Anda mengenal gerai martabak kekinian yang satu ini. Martabakku Menteng memang menggebrak inovasi menjual martabak manis yang kekinian, sekaligus menjadi tempat tongkrongan anak muda zaman now. Cabang gerainya pun mulai menjamur di ibu kota, sehingga memudahkan pelanggan untuk menikmati aneka martabak manis yang dijualnya.

Di sini harga martabak biasa dengan topping cokelat, kacang dan wijen tergolong murah yakni Rp60 ribuan. Sementara kalau kamu mau makan martabak dengan topping selai hazelnut atau sereal cokelat, harus merogoh kocek Rp150 ribuan. Ukurannya besar, tapi tidak setebal martabak manis yang diulas sebelumnya.

Martabak Orins

 

Kalau gerai martabak yang tersebar di banyak sudut jalanan ibu kota ini rasanya enak, enggak bohong. Harganya sih ada yang di bawah Rp10 ribuan sampai Rp120 ribuan. Tergantung seberapa besar ukuran dan pilihan topping. Harga makanan paling mahal di sini yaitu martabak manis ukuran jumbo dengan topping double green tea, seharga Rp120 ribuan.

(Baca Juga: Berkunjung ke Jakarta, Pangeran Tampan dari Brunei Bikin Heboh Netizen)

Tapi kalau kamu mau martabak biasa dan tetap enak, paling cuma mengeluarkan uang enggak sampai Rp100 ribuan. Jelas, rasa martabak ini teksturnya tebal dan lembut, lalu toppingnya manis menggoda. Sangat cocok sekali disantap ramai-ramai dengan orang terdekat di mana saja berada.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini