nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Makan Bakso Aci Viral di Ibu Kota seperti Apa Rasanya?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 03 298 1894047 sensasi-makan-bakso-aci-viral-di-ibu-kota-seperti-apa-rasanya-4kt6op92J9.jpg Bakso Aci (Foto: Instagram)

BAKSO aci kuliner dari Garut mulai banyak dijual di ibu kota. Ada sensasi beda saat Anda menyantap semangkuk bakso unik ini.

Umumnya, bakso identik berbahan dasar daging dan tepung kanji agar menghasilkan tekstur lembut. Tapi berbeda dengan bakso aci, tidak ada campuran daging dalam proses pembuatannya, sehingga sensasinya saat dimakan jadi kenyal.

Bakso aci ini sudah lama menjadi kudapan favorit warga Jawa Barat. Apalagi di beberapa kota, seperti Garut dan Bandung makanan ini banyak dijual. Anda akan mudah menemukan bila berkunjung ke sana.

Baca juga: 5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

 

Semangkuk bakso aci ganteng penampilannya sangat berbeda dari bakso biasanya. Komposisinya ada bakso aci, cireng goreng kering, pilus kanji dan disiram kuah gurih yang menggunakan kaldu instan. Agar tambah nikmat, biasanya makan bakso aci ditambah tetelan dan ceker yang sudah empuk.

Entah dari mana awalnya kuliner dari Tanah Sunda ini mendadak viral dan banyak diburu foodiest. Sampai-sampai, makanan ini diboyong ke ibu kota.

Sajian bakso aci semakin dicari banyak orang. Namun, tidak banyak warung bakso aci ada di Jakarta. Setidaknya hanya ada satu tempat makan bakso ini di Jalan Saharjo, Jakarta Selatan. Ya, namanya Bakso Aci Ganteng yang cukup tenar belakangan ini.

Okezone sempat menyambangi lokasi ini untuk menjawab rasa penasaran terhadap rasa bakso aci yang unik. Siang itu saat perut lapar ingin sekali rasanya menyantap bakso aci ini.

Setiap hari lewat depan warungnya ramai dikunjungi foodies. Sesekali jalanan menjadi macet karena banyak ojek online mengantre untuk membeli pesanan para pelanggannya.

Setiap hari pengunjung yang datang ke tempat ini mayoritas anak muda. Ada juga beberapa kalangan orang tua yang ikut menikmati bakso ini. Terlebih karena kuahnya yang hangat, sepertinya bakso aci ini lebih enak dinikmati saat cuaca dingin,

 Baca juga: Pramugari Cantik Asal Taiwan Ini Sedang Berlibur di Bali, Foto-Foto Seksinya Bikin Salah Fokus

Jika Anda ingin menyantap bakso aci ini merogoh kocek mulai Rp17 ribu-Rp23 ribu. Apakah ingin ikut menjajal sensasinya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini