nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Setengah Mati, Hamish Daud Pernah Minum 6 Cangkir Kopi Hitam per Hari

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 03 298 1894152 cinta-setengah-mati-hamish-daud-pernah-minum-6-cangkir-kopi-hitam-per-hari-K7s74UGTj8.jpg Hamish Daud (Foto: @hamishdw/Instagram)

SEBAGAI salah satu produsen kopi terbesar di dunia, tak heran jika masyarakat Indonesia menyukai minuman bercita rasa pahit itu. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar kaum urban maupun generasi millennials, termasuk artis sekaligus aktivis lingkungan Hamish Daud.

Saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Kamis (3/5/2018), Hamish mengungkapkan memiliki waktu khsusus untuk menikmati secangkir kopi hitam. Kebiasaan ini ternyata sering dilakukannya sebelum memulai aktivitas.

“Momen minum kopi itu momen yang sakral buat saya. Saya selalu meluangkan waktu 20-30 menit setiap pagi untuk menikmati kopi hitam favorit. Tidak ada yang spesial, biasanya saya minum kopi sambil mengobrol dengan istri atau hanya sekadar duduk-duduk saja sambil minikmati aromanya,” tutur Hamish.

Baca Juga: Sibuk Traveling, Hamish Daud Tak Bisa Lepas dari Kopi Hitam

Lebih lanjut ia mengatakan, mengonsumsi kopi di pagi hari dinilai ampuh untuk menjernihkan pikiran dan membuatnya lebih fokus dalam beraktivitas. Teknik penyeduhannya pun dipilih yang paling praktis. Apalagi saat ini sudah banyak inovasi-inovasi baru yang menawarkan penyeduhan kopi dalam waktu yang singkat.

“Saya biasanya pakai mesin penyeduh kopi. Sekarangkan sudah banyak variannya. Jadi tinggal masukkan bubuk kopi, lalu tunggu selama kurang lebih satu menit hingga cangkir penuh,” imbuhnya.

(Foto: @hamishdw/Instagram)

Baca Juga: Ribuan Pelajar di Bogor Menyambut Kedatangan Sultan Hassanal Bolkiah

Saking cintanya Hamish kepada kopi, ia mengaku pernah mengonsumsi 6 cangkir kopi hitam perhari. Namun karena alasan kesehatan, ia pun mulai membatasi asupan kafein yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Dulu itu saya bisa minum 6 cangkir kopi sehari. Tapi dokter menyarankan untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Jadi sekarang saya hanya minum 2 cangkir kopi hitam per hari," tukas Hamish.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini