nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali Gel Lidah Buaya yang Banyak Manfaat untuk Kecantikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 03 481 1893929 kenali-gel-lidah-buaya-yang-banyak-manfaat-untuk-kecantikan-vi40hx60UT.jpg Lidah Buaya (Foto: istock)

LIDAH buaya atau yang punya nama lain aloe vera, memang sudah lama dikenal memiliki sederet manfaat, baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit ataupun rambut.

Maka tidak heran, beberapa waktu belakangan ini banyak produk gel lidah buaya yang tersedia di pasaran menjadi sangat booming diburu banyak wanita yang ingin juga merasakan manfaatnya.

 Baca juga: Orgasme Bareng Bisa Tingkatkan Peluang Hamil, Benarkah?

Disebutkan, tanaman lidah buaya sendiri diketahui merupakan tanaman yang termasuk dalam kategori aloe (pohon gaharu), dan aloe vera ini adalah salah satu tanaman yang paling banyak dimanfaatkan untuk kosmetik bersama dengan aloe ferrox. Aloe vera diketahui mengandung lebih dari 150 bahan aktif, seperti mineral mulai dari zinc, selenium, vitamin C, vitamin E dan vitamin B. Hingga akhirnya aloe vera hadir sebagai nutrisi alami untuk melembabkan, menenangkan, memperbaiki bahkan untuk anti-penuaan.

Lidah buaya (Foto: Natural News)

Dari sederet manfaatnya, mulai untuk memberikan efek tenang atau menenangkan kulit, menghilangkan ketombe di rambut, serum alami untuk melebatkan bulu mata, hingga bisa untuk menjadi make-up remover, sebenarnya waktu pakai alias waktu oles gel lidah buaya ini sendiri kapan sih yang paling tepat agar hasil yang didapat bisa jadi maksimal?

Baca juga: Cantik dan Stylish, 5 Ilmuwan Perempuan Ini Bikin Pria Klepek-Klepek

Soal waktu oles gel lidah buaya ini sendiri, seperti yang disebutkan oleh dr. Inneke Jane Hidajat, SpKK., MSc, seorang dokter kulit, soothing gel aloe vera manfaatnya akan sangat maksimal bisa dirasakan untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari atau pasca perawatan laser.

“Soothing gel aloe vera penggunaannya yang paling tepat itu dipakai ketika terpapar sinar matahari berlebih dan setelah perawatan laser,” ucapnya dalam sebuah acara di Jakarta belum lama ini.

Manfaat dari soothing gel aloe vera yang mampu menenangkan kulit wajah dan kulit tubuh tersebut, didapatkan karena gel lidah buaya ini hadir dengan kandungan airnya yang cukup tinggi dan unsur lidah buaya itu sendiri. Sementara, menurut dr.Inneke peran soothing gel aloe vera dalam melembapkan kulit wajah hanya bersifat sementara, karena fungsi sebenarnya menenangkan kulit yang terbakar atau terpapar sinar matahari berlebih.

Baca juga: Mau Pacaran dengan Wartawan? Ketahui Suka dan Dukanya di Sini