4 Artis Ini Kena Bully karena Dianggap Salah Kostum

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 194 1894422 4-artis-ini-kena-bully-karena-dianggap-salah-kostum-lBYKLIr2dD.jpg Syahrini. (Foto: Okezone/Feri)

SIAPA sih yang tidak mau memiliki penampilan sempurna yang mengundang decak kagum banyak orang yang melihatnya? Terlebih lagi bagi para artis yang notabene hidupnya selalu di depan kamera dan dilihat banyak pasang mata.

Akan tetapi, ada momen memalukan seperti salah mengenakan kostum alias "Saltum", yang bisa jadi merusak citra. Alih-alih jadi pusat perhatian, mereka pun jadi sasaran bully para netizen.

Nah, siapa saja sih artis Indonesia yang pernah di-bully karena dianggap salah kostum? Seperti dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Jumat (4/4/2018), berikut adalah artis-artis yang pernah kena bully karena salah kostum.

1. Dewi Persik

Sensasi memang sepertinya tidak bosan mengikuti pedangdut satu ini. Contohnya lama ini, DP-begitu dia akrab disapa, kembali jadi sasaran para netizen karena dianggap salah kostum, sebab busana yang dikenakan di suatu acara saat itu dinilai terlalu vulgar.

Menurut netizen, pakaian DP saat sedang menghadiri acara di salah satu kelab malam di Jakarta kala itu terlalu syur untuk dipakai. Ada juga yang berpendapat bahwa penampilan seksi itu tidak melulu diartikan harus memakai baju yang terbuka.

Bahkan, ada yang menjelaskan setelah menjadi istri seharusnya DP menjaga auratnya demi sang suami, sekaligus di waktu bersamaan merasa iba karena mempertontonkan aurat hanya demi uang semata.

(Foto: Instagram)

2. Nindy Ayunda

Ingat bullying karena dinilai salah kostum, tidak bisa jika tidak menyebut nama penyanyi Nindy Ayunda. Masih ingat dong betapa hebohnya waktu Nindy ramai dicibir karena dianggap "saltum" saat datang ke pesta ulang tahun anak Krisdayanti, Ariannha Amora Lemos, yang ke-6 kala itu dengan mengenakan setelan busana berupa piyama, yang dikenal sebagai baju yang dikenakan saat tidur.

Dalam beberapa foto yang diunggah Nindy dalam akun Instagram pribadinya, terlihat Nindy mengenakan setelan piyama berwarna dominan merah dengan corak binatang dan bunga. Akan tetapi, setelan busana yang diketahui punya nilai harga sekitar Rp11.7 jutaan tersebut, dianggap beberapa netizen tidak cocok untuk dipakai datang ke pesta.

Bajunya cantik klu di bawa tidur, tapi klu di pki ke pesta kayaknya kurang cocok dech.. maaf ya sbgai org awam aneh aja ngeliatnya,” ujar salah seorang netizen.

Mau tidur siang mbak?,” ejek netizen yang lain.

Walopun lg ngetren tp bajunya tdk pd tempatnya jd org liatnya gmn gitu,” tambah netizen yang lain.

(Foto: Instagram)

3. Jessica Iskandar

Lain lagi dengan Jessica Iskandar yang kala itu jadi sasaran bullying netizen di media sosial, sebab dinilai tidak mematuhi dress code yang ada. Bukan karena bajunya yang seksi, melainkan karena sewaktu datang menghadiri acara syukuran tujuh bulanan Nagita Slavina kala itu, Jessica datang dengan nuansa coklat.

Padahal, dalam aturan berbusana alias dress code untuk para tamu yang dikeluarkan sang tuan rumah, yaitu Nagita dan Raffi Ahmad, para tamu diharapkan memakai busana berwarna putih.

(Foto: Instagram)

4. Syahrini

Buah pisang adalah ejekan yang didapat oleh penyanyi Syahrini di sekitar bulan Ramadan pada 2014 silam. Kala itu, penyanyi glamor satu ini diketahui sedang mempromosikan tudung ‘Tudung Fatima Syahrini’, setelan busana Muslim yang dari atas kepala hingga ujung kaki memiliki tone satu warna yang sama.

Selain dinilai karena terlalu ketat untuk ukuran busana Muslim, warna kuning yang melekat di tubuh Syahrini dari atas kepala hingga ujung kakinya itu membuat ejekan tak ubahnya terlihat seperti buah pisang pun datang dari netizen.

“Ya ampun ini syahrini? Kirain ekstrak kulit pisang,” ujar salah satu netizen kala itu.

(Foto: Instagram)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini