nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Mencuci Bra biar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai Berbulan-bulan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 21:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 194 1894455 5-cara-mencuci-bra-biar-tetap-awet-dan-nyaman-dipakai-berbulan-bulan-1z4fO45XKa.jpg Seputar bra (Foto: Undies)

BRA adalah benda milik perempuan yang paling berharga, sehingga kamu harus pintar merawat biar tetap awet. Perhatikan cara-caranya, salah satunya yakni memperhatikan teknik mencuci bra yang benar.

Biasanya bra dibuat dari bahan yang sensitif dan sulit dirawat. Misalnya bra berenda dan warnanya gelap bisa cepat pudar. Karenanya, kamu harus tahu teknik mencuci bra agar tidak cepat rusak.

Dilansir Timesofindia, Jumat (4/5/2018), berikut lima langkah mencuci bra yang benar. Simak ulasannya, supaya kamu tetap punya bra yang bagus dan awet dipakai.

  Baca juga: Bully Berakhir Maut, Ini 3 Peristiwa Balas Dendam Korban Bullying

Jangan pakai mesin cuci

Kalau ingin bra kamu tetap awet dan tidak pudar warnanya, jangan terlalu sering mencuci dengan mesin. Dampaknya, bisa saja membuat kain bra cepat rusak dan pengait belakangnya bisa lepas. Jadilah pasti kamu merasa kalau sering punya bra yang tidak awet karena kebiasaan ini.

Mencuci bra dengan tangan

Kamu selalu disarankan untuk mencuci pakaian dalam dengan tangan. Cukup kucek bra kesayanganmu secara perlahan-lahan. Jangan rendam bra dengan detergen yang lama. Cukup cuci dan bilas, yang kira-kira membutuhan waktu lima menit saja.

 

Jangan cuci dengan air panas

Kalau kamu ingin mencuci bra, cukup gunakan air biasa untuk membilasnya dari sisa detergen. Kalau menggunakan air panas bisa-bis merusak elastis dari bra kesayanganmu. Tapi ada beberapa bahan bra yang identik dengan kain tipis yang mudah rusak kalau dicuci dengan air dingin.

Jangan dikeringkan pakai mesin cuci

Meski kamu mencuci bra dengan tangan, tetap jangan dikeringkan pakai mesin cuci. Efeknya akan sama, yakni cepat merusak pakaian dalammu. Bra juga bisa kehilangan elastisitasnya dan mungkin saja dalam kurun waktu tiga bulan, bramu sudah tidak nyaman dipakai.

 Baca juga: Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

Jangan dijemur di bawah terik sinar matahari langsung

Kalau ingin warna bramu tidak cepat pudar, jangan langsung dijemur di bawah terik sinar matahari langsung. Apalagi kalau warna pakaian dalammu gelap, seperti navy atau hitam. Cukup jemur di tempat yang teduh, tapi tetap di ruang terbuka. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah pertumbuhan jamur, kuman dan bakteri yang berbahaya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini