nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Beli Sepatu Murah Tapi Awet? Coba Datangi 4 Lokasi Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 04 194 1894533 mau-beli-sepatu-murah-tapi-awet-coba-datangi-4-lokasi-ini-xC7U3xKhwA.jpg Presiden Jokowi kala mengunjungi Pasar Ular. (Foto: Okezone/Heru)

MAL biasanya menjadi tempat yang pertama kita datangi kala mencari sepatu. Apalagi, jika di mal tersebut sedang mengadakan diskon. Namun, lupakan dulu mal saat kamu ingin berbelanja sepatu murah. Banyak lokasi yang menawarkan produk alas kaki incaranmu di beberapa kota besar.

Kalau tinggal di Jakarta, kamu pasti tidak asing dengan Pasar Taman Puring atau Pasar Ular Plumpang. Kedua lokasi menjual sepatu branded loakan atau sepatu KW. Well, beli sepatu KW sih sangat enggak disarankan ya.

Nah, penasaran kan di mana lagi lokasi berburu sepatu murah nan berkualitas. Supaya kamu tidak penasaran, simak ulasannya berikut ini, dirangkum Okezone lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

Pasar Taman Puring

Pasar yang berdiri sejak tahun 1960-an itu terkenal sebagai surganya belanja sepatu murah di ibu kota. Lokasinya ada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Orang menyingkatnya dengan sebutan Tampur.

Banyak kios yang menjual beragam jenis sepatu. Antara lain sepatu sekolah anak, sepatu kets dengan berbagai merek, sepatu boots berkualitas, sepatu perempuan yang identik dengan heels atau flat shoes.

Kamu bisa membeli sepatu dengan harga kisaran Rp100 ribu-Rp500 ribu. Soal kualitas jangan ditanya, banyak pencinta sepatu yang puas berbelanja di sini, karena barangnya awet.

  https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 02 408 586321 U5N6OlnZUO.jpg

Pasar Ular

Enggak usah takut kalau datang ke Pasar Ular di Plumpang, Jakarta Utara. Karena lokasi ini bukan tempat untuk mencari binatang reptil. Tapi tempat ini khusus menjual barang loakan, termasuk sepatu.

Kamu yang tinggal di ibu kota pasti paham. Bahkan, sebagian besar orang menganggap bahwa lokasi ini identik menjual barang curian. Pasar Ular sejak lama kerap menjadi incaran kaum lelaki. Sebab, banyak barang-barang branded bekas yang masih layak pakai dijual di sini.

Selain sepatu, kamu juga bisa mencari tas, pakaian, keramik impor, hingga alat elektronik bekas. Harganya pun masih ramah di kantung dan kualitasnya bagus. Tapi kini pasar yang sudah ada sejak tahun 1960-an itu sudah jarang dilirik oleh warga ibu kota.

(Presiden Jokowi di Pasar Ular/Okezone/Heru)

Cibaduyut Bandung

Cibaduyut jadi sentra sepatu kulit di Kota Kembang yang sudah tersohor. Para pencinta sepatu kulit pasti menyempatkan berkunjung ke lokasi ini, tepatnya berada di Jalan Cibaduyut, Bandung, dekat dengan Terminal Leuwi Panjang.

Di sana, terdapat deretan toko sepatu dengan harga beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sepatu yang dijual pun kini cukup beragam. Ada sepatu formal berbahan kulit asli hingga sintetis. Tak ketinggalan, banyak jenis sepatu-sepatu kasual berbahan kain dan kanvas.

Konon, cikal bakal Cibaduyut menjadi sentra sepatu sudah sejak 1920-an. Kala itu, sebagian warga setempat menjadi pengrajin sepatu di pabrik yang ada di sekitar lokasi. Di sana, kamu juga bisa melihat tugu sepatu yang menjadikan simbol ikonik pusat berbelanja sepatu yang keren-keren.

Image result for Cibaduyut Bandung, okezone

(Foto: ANT)

Sentra Kerajinan Kulit Tanggulangin

Orang Jawa Timur pasti tahu lokasi berbelanja sepatu kulit murah dan kualitas barangnya impor. Tepatnya yakni di Tanggulangin, Sidoarjo. Kawasan ini cukup legendaris bagi banyak kalangan. Barang-barang yang dipajang di outlet yang tersebar di kawasan wisata belanja ini diproduksi oleh warga lokal.

Tidak heran kalau harganya terjangkau dan awet dipakai. Kamu tidak cuma bisa menemukan sepatu kulit berkualitas bagus. Ada juga banyak pilihan tas dan dompet yang cocok dipakai oleh banyak kalangan. Cobalah mampir kalau kebetulan kamu singgah ke sini.

Image result for Sentra Kerajinan Kulit Tanggulangin, okezone

(Foto: ANT)

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini