Renaissance Empire: Cantik dan Megahnya, Italian Cocktail Dress ala Abad 15

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 194 1894628 renaissance-empire-cantik-dan-megahnya-italian-cocktail-dress-ala-abad-15-6cBZRCT2gY.JPG Italian cocktail dress ala abad 15 (Foto: Pradita/Okezone)

SEORANG pelaku industri kreatif, salah satunya perancang busana mode dituntut untuk selalu kreatif dan bisa melihat segala hal dari sisi lain sehingga bisa dijadikan sebuah inspirasi.

Inspirasi pun tidak bisa hanya datang dari hal-hal yang terlihat di masa sekarang, namun juga bisa dari sesuatu di masa lalu. Bahkan berabad-abad lalu. Inilah yang ditunjukkan oleh Devy Tan yang memayungi lini Marley Heart, di panggung runway gelaran Surabaya Fashion Parade 2018 hari kedua, Kamis 3 Mei 2018.

Di panggung runway semalam, Devy berhasil menyulap material bahan kain tille, sifon dan dueches menjadi koleksi cocktail dress menjadi potongan busana evening gown bergaya klasik dan modern, yang diberi sentuhan spesial lewat permainan detail busana dipadu dengan belt dan gladiator warna kuning keemasan sebagai aksesori pelengkap.

Baca Juga: Bosan dengan Dress Kaftan? Bergaya Boho yang Stylish Bisa Jadi Pilihan saat Lebaran

Lewat kurang lebih dua belas koleksi gaun malam dengan payung tema "Renaissance Empire" yang dipamerkan, Devy sebagai desainer ingin menunjukkan bahwa gaun malam yang seksi dan elegant bisa jadi tampilan yang unik dan berbeda, lewat Renaissance (zaman kebangkitan abad ke-15) di mana ada percampuran antara klasik dan modern.

Untuk permainan warna, menurut pantaun langsung Okezone semalam, warna-warna yang diterapkan bisa dibilang merupakan warna "aman" dalam tone gradasi yang sama.

Seperti pink nude, nude keemasan, pink salmon, baby pink, dan nude jadi warna yang mendominasi cocktail dress dengan berbagai siluet, sleeveless top dan celana panjang model pipa lurus dengan rok tutu, mini dress rampel berpola asimetris, mini dress mode halter neck, sampai cocktail dress lengan panjang ber-cutting layering dan pemakaian aksen bustier.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini