nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Beauty Influencer Itu Harus Kreatif, Ini Tipsnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 20:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 04 194 1894647 jadi-beauty-influencer-itu-harus-kreatif-ini-tipsnya-V84KLjI06C.jpg Ilustrasi beauty influencer (Foto: Marieclaire)

BERPROFESI menjadi seorang beauty influencer saat ini sangat menyenangkan. Karyamu tidak hanya dipuji orang, tapi juga menginspirasi mereka. Tentu rasanya kamu akan beruntung.

Banyak konten video bagus di dunia kecantikan yang dikenalkan oleh seorang beauty influencer. Termasuk dalam hal membuat tutorial make up dan hair do, review banyak produk kosmetik, hingga menguak rekomendasi salon yang nyaman sebagai lokasi untuk perawatan kecantikan.

Bahkan berdasarkan survei, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam industri kecantikan. Negara kita punya banyak orang-orang kreatif yang membuat konten untuk perawatan kecantikan.

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

 

Belakangan ini, banyak beauty influencer yang berbagi tips lewat video konten yang diunggah di Youtube. Tentu hal itu sangat menarik, apalagi sebagian besar masyarakat lebuh menyukai konten yang menyajikan tayangan video edukasi daripada menonton konten hiburan.

Beberapa beauty influencer terkenal di Indonesia, seperti Cindercella (@cindercella) dan Vinna Gracia (@vinnagracia) sering diajak kerja sama untu membuat konten menarik di dunia kecantikan. Belum lagi dari kalangan artis yang berkecimpung menjadi beauty influencer, termasuk Marsha Aruan, Mikaila Patritz, dan Aaliyah Massaid. Mereka punya jutaan pengikut di media sosial yang sangat inspiratif.

Ide-idenya dalam membuat konten video seputar kecantikan tak bosan untuk disimak. Kaum hawa pasti suka, karena para beauty influencer kini menjadi panutan bagi banyak kalangan.

Melihat peluang itu, Co founder dari Summer International Kuik Xiao-Shi mengatakan, ingin mendorong para beauty influencer supaya bisa membuat konten yang lebih menarik dan kualitasnya maksimal. Kalau begini, pasti semua orang lebih mendapatkan banyak inspirasi dalam situasi berbeda-beda.

"Kami sangat antusias untuk mengumumkan perkembangan kami dan akan bekerja sama dengan berbagai pihak lain, terutama dari industri kecantikan dalam mengembangkan komunitas," kata Xiai Shi, lewat informasi yang diterima Okezone, Jumat (4/5/2018).

Buktikan saja, belum ada satu tahun namanya tenar, para beauty influencer punya banyak ratusan ribu pengikut di media sosial. Satu orang bisa punya 90.000 pengikut di Instagramnya.

 Baca juga: Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

Mereka-mereka yang menjadi beauty influencer pilihan ini juga sering membuat kelas-kelas kecantikan dan kelas content creators di luar. Artinya mereka melatih beauty lovers untuk menjadi beauty creators yang berkualitas.

"Semakin banyak content creator di bidang kecantikan dan punya ide-ide kreatif, mereka pasti banyak diincar orang lain di dunia kecantikan," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini