nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 04 196 1894342 hindari-5-hal-ini-jika-tak-mau-di-bully-LmX1KGys00.jpg Ilustrasi (Foto: Bubhub)

AKSI bullying memang telah marak terjadi di Tanah Air. Tak hanya di lingkungan sekolah dan kantor, bullying juga bisa dilakukan di sosial media. Bahkan beberapa artis terkenal pun tak luput dari yang namanya bullying.

Tindakan mem-bully orang memang terlihat sederhana, namun tentunya hal itu bisa membuat orang tersinggung. Bahkan dalam beberapa kasus besar, aksi bullying justru malah berujung petaka.

Lantas apa sih, yang sebenarnya bisa bikin Anda kena bullying? Dalam artikel ini, mengutip dari berbagai sumber, Jakarta, Jumat (4/5/2018), Okezone akan membahas 5 penampilan yang bakal membuat kamu kena bully.

Baca juga: Bully Berakhir Maut, Ini 3 Peristiwa Balas Dendam Korban Bullying

1.Gaya rambut jadul

 

(ilustrasi: ABC News)

Bentuk rambut memang sangat sensitif, jika Anda menggunakan model rambut kuno atau sudah ketinggalan jaman, kemungkinan besar Anda dipastikan kena bully.

Tipe rambut mohawk dan poni belah tengah memang sempat populer, tapi jika Anda menggunakannya pada 2018, jelas itu akan menjadi petaka untuk Anda.

2.Warna rambut yang salah

 

(Ilustrasi Reuters)

Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih warna rambut. Bila salah, bukan penampilan keren yang Anda dapatkan, melainkan gunjingan. Misalnya, Anda bisa diteriaki alay atau kampungan jika mengecat rambut dengan warna merah atau hijau. Rambut Anda bisa juga dicap seperti rambut jagung atau bule depok ketika Anda berusaha mempirangkannya.

3.Kegendutan