Mirip Hachiko, Anjing Ini Rela Tunggu Majikannya Pulang di Stasiun Kereta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 04 196 1894385 mirip-hachiko-anjing-ini-rela-tunggu-majikannya-pulang-di-stasiun-kereta-jyKvRjjB3j.jpg (Foto: Asiaone)

KISAH Hachiko, seekor anjing yang setia menunggu tuannya di Jepang, menyentuh batin jutaan orang di seluruh dunia. Hampir tidak ada orang yang tidak meneteskan air mata membaca atau mendengar kisah Hachiko yang tetap menunggu tuannya pulang di sebuah stasiun kereta selama bertahun-tahun.

Hachiko bahkan tetap menunggu majikannya turun dari kereta api selama sembilan tahun hingga wafat meski pria yang berprofesi sebagai profesor itu sudah meninggal. Patung Hachiko kini berdiri di University of Tokyo di sebelah patung tuannya setelah ‘terpisah’ hampir ratusan tahun.

Cerita serupa ditemukan di China. Seekor anjing bernama Xiongxiong rela menunggu tuannya pulang setiap hari di stasiun kereta api. Hewan itu akan duduk diam di Stasiun Liziba, Chongqing, sepanjang hari. Sang pemilik diketahui rutin menggunakan kereta api sekira pukul 07.00 dan kembali 12 jam kemudian.

“Xiongxiong saat ini berusia 15 tahun dan saya sudah memeliharanya selama tujuh-delapan tahun terakhir. Sejak saya pelihara, Xiongxiong selalu menungguku setiap hari,” ujar sang pemilik yang namanya dirahasiakan, mengutip dari Asia One, Jumat (4/5/2018).

 

Aksi Xiongiong itu menarik perhatian warganet di China yang setiap hari datang mengunjunginya di Stasiun Liziba setelah kisahnya menjadi viral. Xiongxiong memang anjing yang baik. Ia tidak begitu saja menerima pemberian setiap orang asing yang datang mengunjunginya.

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

“Dia anjing yang sangat baik dan tidak suka macam-macam. Dia tidak pernah makan apapun yang diberikan oleh orang lain. Dia hanya akan duduk di sana dan menunggu majikannya. Dia akan sangat senang ketika melihat pemiliknya turun dari kereta api setiap hari,” ujar seorang penduduk setempat yang namanya dirahasiakan.

 

Baca juga: Sensasi Makan Bakso Aci Viral di Ibu Kota seperti Apa Rasanya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini