Siapa Sangka, 5 Tokoh Sukses Ini Sempat Di-bully saat Muda

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 196 1894399 siapa-sangka-5-tokoh-sukses-ini-sempat-di-bully-saat-muda-YIsX40N3CX.jpg Jack Ma (Foto: CNBC)

BULLYING menjadi salah satu momok yang mengkhawatirkan bagi orangtua dan pemerhati anak. Pasalnya, tidak sedikit kasus bullying terjadi berakhir pada kejadian yang tidak diinginkan.

Namun, tidak semua kasus bullying berakhir pada sebuah penderitaan seorang anak atau bahkan keluarga. Sebab, ada beberapa orang yang juga memiliki cerita inspiratif, berhasil bangkit, meskipun sempat jadi korban bullying.

Merangkum dari berbagai sumber, 5 tokoh sukses yang inspiratif ini pernah menjadi korban bully saat muda:

1. Albert Einstein

Orang sejenius Albert Einstein menjadi salah satu tokoh dunia yang kabarnya sempat menjadi korban bully. Saat kecil Albert sempat mengalami keterlambatan berbicara, dia juga sering berbicara pada dirinya sendiri. Sehingga pembantunya menjuluki Albert si bodoh.

 (Baca Juga: Mengenal Tanathopibia, Rasa Takut Mati yang Berlebihan)

2. Jack Ma

Pemilik perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, Alibaba, Jack Ma pun menambah urutan tokoh dunia yang masa lalunya sempat dibully. Bahkan, Jack Ma pernah mengalami ditolak berkali-kali oleh perguruan tinggi dan tes berulang kali untuk masuk sekolah, karena kesulitan untuk lulus dalam bidang akademik.

3. Bill Clinton

Sebelum dikenal dan disegani, Bill Clinton pernah menjadi seorang anak laki-laki yang diolok. Semasa kecilnya, mantan Presiden Amerika Serikat ini diolok karena bertubuh gemuk dan memiliki selera fesyen yang buruk.

  (Baca Juga: Risalah Sego Roomo, Makanan Khas Gresik yang Membuat Rindu)

4. Tony Hawk

Penggemar olahraga ekstrem pasti mengenal Tony Hawk. Pemain skateboard ternama tersebut, dibully karena memiliki hobi yang dianggap tidak jelas dan kutu buku. Namun, olokan dari orang-orang sekitarnya justru ia gunakan sebagai motivasi untuk lebih baik. Tony tidak pernah memikirkan olokan dan sama sekali tidak memedulikannya.

5. Danny Dee McMillan

Sempat dibully karena bertubuh gemuk, Dee bersama dengan mentornya kemudian membuat sebuah aksi peduli dengan meluncurkan slogan Dee The Fat Whale Saves The Whales, dan menjual kaus bertuliskan slogan tersebut, yang kemudian biayanya diberikan untuk organisasi edukasi mamalia laut dan pelestariannya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini