Bruno Mars hingga Tulus, Deretan Artis yang Pernah Jadi Korban Bully

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 196 1894406 bruno-mars-hingga-tulus-deretan-artis-yang-pernah-jadi-korban-bully-NzyyO411Pa.jpg Bruno Mars. (Foto: Reuters)

TINDAKAN bullying atau penindasan memang dialami banyak orang, tanpa memandang jenis kelamin. Biasanya, korban bully akan mendapatkan trauma dalam kurun waktu yang lama.

Tindakan bully ini pun bisa dialami oleh siapa saja, bahkan oleh sosok-sosok selebriti yang mungkin dari luar kehidupannya tampak sempurna, siapa sangka mereka pun tidak luput dari korban bully, baik saat masih kecil dulu ataupun saat sudah dewasa seperti sekarang.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/4/2018) berikut ulasan artis-artis yang pernah jadi korban bully.

Baca Juga: Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

1. Bruno Mars

Pemilik nama Peter Gene Hernandez ini sewaktu kecil pernah merasakan di-bully. Tidak heran jika dia menyebut masa sekolah adalah salah satu masa tersulit, karena dia pun enggan untuk masuk sekolah.

Dia menjadi sasaran bullying dan mendapatkan ejekan 'Peter Pan Hyma Dingier'. Namun, hingga saat ini dia mengaku tidak mengetahui arti dua kata terakhir dalam julukannya tersebut.

Tapi, seiring berjalannya waktu beberapa orang yang pernah menindasnya tersebut, malah menjadi teman baiknya saat ini.

Image result for bruno mars, reuters

(Foto: Reuters)

2. Marshanda

Kamu pasti masih ingat video dari pesinetron sekaligus penyanyi cantik Andriani Marshanda pada 2009 lalu? Dalam video tersebut, artis yang akrab disapa dengan nama Caca itu mengungkapkan secara jelas pelaku bully saat dia masih di sekolah dasar, yang merupakan teman sekolahnya.

Sampai sudah dewasa dan sukses pun, nampaknya Caca tidak bisa melupakan sakit hatinya karena pernah jadi korban bully.

Image result for marshanda, okezone

3. Milley Cyrus

Sebagai salah satu jebolan Disney, dengan imej diri yang manis dan lovely, hingga pada akhirnya di 2012 lalu Miley mencoba untuk tampil mengejutkan publik dengan gaya tomboy dan urakan, yang akhirnya membuat para jadi kecewa.

Akibatnya, kecaman dan ejekan dari haters akan penampilannya tersebut jadi hal yang tak terhindarkan. Miley pun menjadi bahan bully utama dia internet.

Image result for miley cyrus, reuters

(Foto: Reuters)

4. Aurel Hermansyah

Seperti hal nya Miley yang dibully karena penampilan, Aurel juga dihina karena bertransformasi. Padahal, perubahan penampilan yang terjadi pada Aurel merupakan hal positif.

Aurel yang tadinya memiliki tampilan visual yang biasa lalu, memutuskan untuk merawat diri dan berubah menjadi cantik, dengan warna kulit cerah dan bentuk tubuh langsing. Banyak yang menduga Aurel telah melakukan operasi plastik.

https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 03 598 1894044 kerap-di-bully-warganet-aurel-hermansyah-terserah-orang-mau-bilang-apa-GaISBbJhB3.png

(Foto: Instagram)

5. Giring "Nidji"

Vokalis grup band Nidji, Giring , juga pernah di-bully di sekolahnya dulu. Dirinya menjadi sasaran empuk untuk dijadikan korban bully karena memiliki nama yang unik, seperti padanan kata menggiring bola.

Giring kecil pun mengadu pada sang Ayah, setelah dinasihati oleh sang Ayah bahwa namanya tersebut mempunyai makna yang dalam, akhirnya Giring pun termotivasi untuk jadi seorang manusia yang baik dan berguna.

Image result for giring, okezone

6. Tulus

Setali tiga uang dengan Giring, pelantun tembang Sepatu ini pun pernah menjadi korban bully. Bukan karena punya nama yang unik, namun karena fisiknya yang besar yang membuat dirinya dipanggil dengan sebutan "Gajah" oleh murid-murid lainnya di sekolah.

Dia pun sempat marah karena dipanggil Gajah. Meski demikian, dia pun berdamai dengan dirinya dan berpikiran positif bahwa Gajah adalah binatang yang baik, tangguh dan juga cerdas. Kisah inilah yang jadi latar belakang inspirasi lagu hits nya yang berjudul "Gajah".

Image result for tulus, okezone

7. Tatjana

Satu lagi artis yang juga dulu suka di-bully karena punya nama yang tidak biasa. Plesetan "Terajana" yang merupakan sebuah judul lagu dangdut terkenal, adalah nama ejekan yang kerap didengar aktris dan model cantik Tatjana.

Kesal dan tidak terima di-bully, Tatjana memilih untuk langsung menegur orang-orang yang menindasnya tersebut dengan bicara langsung, agar para pelaku itu bully berhenti.

Image result for Tatjana, okezone

1
7

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini