nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menu Brunch Rasa Australia di Jantung Ibu Kota

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 04 298 1894447 menu-brunch-rasa-australia-di-jantung-ibu-kota-f5723ji41E.jpg Foto: Koran SINDO

SENTUHAN rasa Australia di setiap menu membuat tamu merasakan sensasi berbeda seusai mencicipinya.

Elemen bahan lokal di menu brunch ini juga membuat bersantap semakin unik. Bagi kaum urban Jakarta, brunch yang menggabungkan waktu sarapan dengan makan siang tentu tidak asing didengar.

Anda yang memang sedang mencari suasana kafe yang santai sambil menikmati brunch di tengah rutinitas pekerjaan pun bisa mampir ke tempat ini.

Konsep geometris yang dominan dengan warna putih dan kayu pasti membuat Anda betah berlama-lama menikmati momen bersantai di Devon Cafe yang lokasinya di Jantung Ibu Kota, Senayan City, Jakarta Pusat. 

[Baca Juga: Kenali Apa Itu Brunch]

Tempat ini menyajikan hidangan ala fine dining . Bukan tanpa alasan, Alvin Christian, co-founder Devon Cafe, menuturkan, pihaknya ingin agar tamu merasakan pengalaman menyantap makanan secara keseluruhan.

Foto: Landokes

Bukan hanya dalam hal makanan, melainkan juga pengalaman saat menyantap makanannya. “Menu makanan fine dining ini juga dikombinasikan dengan berbagai kopi terbaik yang kami roast dari common grounds, sehingga bisa memberikan pengalaman makan terbaik bersama kualitas hidangannya,” ungkap Executive Chef Devon Cafe Zacharay Tan.

Saat datang ke acara grand openingnya  KORAN SINDO berkesempatan mencicipi berbagai menunya. Pertama , adaogre happy meal , lidah sapi panggang yang disajikan bersama hash brown, telur mata sapi, bayam, dan saus spesial. Tekstur lidah sapinya sangat empuk, bahkan dapat dipotong hanya menggunakan garpu.

Cita rasanya yang gurih hingga ke serat dagingnya langsung terasa meleleh di mulut. Ditambah, telur setengah matang dan saus spesialnya membuat rasa hidangan ini semakin kaya. Selanjutnya, ada croissant St. Dennis yang terdiri atas omelet, daging kepiting, tomat, croissant yang ditaburi topping caviar dan disiram menggunakan saus kepala udang.

Tekstur telur omelet terasa empuk dan lembut, begitu pula dengan daging kepitingnya yang lumer di mulut. Terlebih, rasa gurih dan khas saus kepala udang semakin menambah kelezatan sajian ini. Kehadiran croissant - nya tidak boleh dilupakan. Cita rasa gurih dan tekstur renyah sangat cocok dipadukan dengan omelet yang lembut.

Makanan utama lain yang berbahan dasar salmon diberi nama breakfast with Sakuma’s . Daging salmonnya terasa lembut di dalam dan terasa sedikit garing di bagian luar dengan bumbu yang khas. Tidak hanya itu, seporsinya juga diberi kroket berbahan dasar belut yang dicincang, ditambah sayuran segar yang hadir sebagai penyempurna sajian ini.

[Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Sejarah Singkat Brunch]

Membawa cita rasa masakan multikultural Australia ke Jakarta yang dikombinasikan dengan sentuhan lokal, terdapat beberapa menu paduan Australia dan Indonesia, seperti bakmi truffle . Ada pula sajian makanan manis yang jangan sampai terlewatkan, yaitu lost in zen garden .

Gabungan roti panggang dengan matcha soil, yuzu diplomat, mandarin, olive oil ice cream , dan bubuk cokelat putih membuat semuanya lengkap.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini