nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyusuri Indahnya Perkebunan Teh di Kabupaten Batang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 04 406 1894479 menyusuri-indahnya-perkebunan-teh-di-kabupaten-batang-SFdOhneXMV.jpg Perkebunan Teh di Batang (Foto: Sarah/Okezone)

SELAIN menyuguhkan pantai-pantai yang indah, ternyata Kabupaten Batang di Jawa Tengah memiliki salah satu kawasan yang akan bisa memberikan kesejukan. Wisatawan bisa mengunjungi Desa Pagilaran yang dikelilingi oleh perkebunan teh seluas 1.131 hektar.

Untuk mengunjungi desa tersebut, wisatawan membutuhkan waktu sekira satu jam dari pusat Kabupaten Batang yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin menginap, terdapat beberapa penginapan atau homestay yang sudah layak untuk ditempati.

 

Untuk mulai menyusuri perkebunan teh atau tea walk tersebut, wisatawan disarankan untuk berangkat pukul 05.00 atau 06.00 WIB agar bisa melihat matahari yang baru terbit dan para pemetik teh. Tea walk sendiri bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau menaiki truk.

 (Baca Juga: Jutaan Hektar Terumbu Karang di Raja Ampat Terancam Rusak Akibat Hama Cot's)

Dalam perjalanan, wisatawan bisa melihat keindahan kebun teh dengan teraseringnya yang indah, ditambah lagi latar belakang gunung yang cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen.

 

Tak hanya dapat mengabadikan momen, sepanjang jalan Anda akan melihat pabrik tempat pengolahan teh dan mencium aroma teh yang menyengat namun tetap menyegarkan.

  (Baca Juga: Hari Pertama Pembukaan Art Jog 2018 Gratis untuk Umum)

Perkebunan teh yang dikelola oleh Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut pun sudah diekspor sampai ke mancanegara, seperti Jepang, Amerika Serikat, Inggris hingga Rusia.

 

Bagi wisatawan yang ingin membawa teh sebagai oleh-oleh bisa dibeli di bagian kantornya. Di sana tersedia teh yang dibanderol harga Rp800 sampai Rp350 ribu untuk teh putih.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini