nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamil di Usia Tak Lagi Muda, Begini Cara Happy Salma Menyiasatinya

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 481 1894401 hamil-di-usia-tak-lagi-muda-begini-cara-happy-salma-menyiasatinya-wjQt1xrRTE.jpg Happy Salma (Foto: happysalma/Instagram)

ARTIS seni peran Happy Salma saat ini diketahui tengah mengandung anak keduanya. Menjalani kehamilan di usia yang tidak lagi muda yaitu 38 tahun tentu membuatnya lebih berhati-hati. Tapi bukan berarti dirinya jadi bersikap manja dan enggan melakukan aktivitas.

Ditemui dalam sebuah acara, Happy mengatakan masih ingin menjalani kehidupan normal. Sebab menurutnya banyak perempuan di luar sana yang tetap kuat beraktivitas meskipun sedang hamil. Dirinya juga rutin melakukan olahraga selama kehamilan seperti yoga dan berjalan kaki.

"Pernah saya ketemu office girl di Galeri Indonesia Kaya, dia sedang hamil 7,5 bulan tapi tetap ngepel. Jadinya saya malu kalau manja," tuturnya kepada awak media, Kamis 3 Mei 2018.

 (Baca Juga: Celana Tak Menutupi Bokong Ini Dijual Rp2 Juta, Mau Beli?)

Lebih lanjut Happy menjelaskan, "Usia kehamilan sudah enam bulan, tetap masih bisa bekerja, Alhamdullilah fit. Memang di awal-awal lebih banyak istirahat karena morning sicknessnya lebih lama dibanding hamil anak pertama," jelasnya.

Meskipun ada rasa khawatir, istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa itu merasa mendapatkan dukungan dari orang sekitarnya.

 

(Foto: Tiara/Okezone)

"Kakak saya umur 42 tahun melahirkan sehat, itu memotivasi juga. Untungnya saya ketemu dokter yang memberikan aura positif, memotivasi, asal yang penting (katanya) tidak berlebihan aja. Jadi saya pokoknya ngerasain tubuh aja, kalau tubuhnya sudah mulai capek, stop. Pokoknya mengikuti apa yang tubuh mau tapi tetap bisa melakukan kegiatan lain," ucapnya.

  (Baca Juga: Pernah Menjadi Korban, Salah Satu Pemicu Seseorang Melakukan Bullying)

Selain memanajemen waktu dengan lebih baik, Happy juga mengaku tidak mengenakan sepatu hak tinggi dan mengenakan baju yang gombrong selama hamil. Dirinya juga lebih mengontrol makanan yang dikonsumsi selama hamil.

"Waktu kehamilan pertama lebih gendut, apa aja dimakan, sekarang lebih bisa meng-handle diri sendiri untuk memilih makanan. Kehamilan kali ini juga enggak terlalu kepingin makanan manis. Waktu kehamilan pertama saya senang gula, yang sekarang obsessed sama asin," tambahnya.

Sama seperti ibu hamil kebanyakan, Happy juga sempat mengalami ngidam dan morning sickness. Dirinya menginginkan rujak serta masakan ibunya dan makanan Sunda di awal kehamilan. Tempat tinggalnya yang berlokasi di Bali membuat Happy kesulitan menemui makanan tersebut.

  (Baca Juga: Riset: Paparan Cahaya Lampu Ternyata Tingkatkan Risiko Kanker Payudara)

"Tapi pas sudah ada enggak kepingin juga. Biasa lah suka kepingin aja," imbuhnya.

 

(Foto: happysalma/Instagram)

Berkaitan dengan morning sickness, kondisi itu sempat membuat anak pertamanya uring-uringan. "Waktu awal-awal dia agak bingung yaa karena 'kan saya sudah enggak bisa gendong dia, banyakan tidur. Jadi dia mikirnya aku tidak seru, dia kaya kesel. Tapi lama-lama kasih pengertian, aku sudah mulai segeran, terus kasih lihat sepupu-sepupu lain main sama adiknya, sekarang dia sayang banget suka ciumin perut, sudah gitu disayang-sayang," terang Happy.

Beruntung dirinya memiliki suami yang cukup sabar dan sudah terlatih untuk mengikuti keinginannya. Happy berharap proses kehamilannya lancar hingga waktu melahirkan.

"Penginnya sih (melahirkan) normal lagi kaya yang pertama karena saya merasakan manfaatnya, pulihnya cepat. Tapi ya apa aja sih yang penting aku dan bayinya sehat," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini