nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertabur Berlian dan Batu Rubi, Inilah 5 Penampakan Sepatu Termahal di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2018 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 05 194 1894777 bertabur-berlian-dan-batu-rubi-inilah-5-penampakan-sepatu-termahal-di-dunia-gMZoJX3Tgx.jpg Sepatu Termahal di Dunia (Foto: TopRiches)

SEPATU mungkin menjadi salah satu barang yang paling diremehkan di dunia fesyen. Buktinya, setiap Anda pergi berbelanja, pasti hal pertama yang terlintas di pikiran adalah pakaian trendi dan modis. Alhasil, sepatu seringkali dijadikan pilihan sekunder bagi sebagian orang.

Namun seiring berkembangnya zaman, saat ini sepatu menjadi barang yang paling diburu oleh para fashionista maupun generasi millennial. Harganya pun sangat beragam, mulai dari jutaan hingga menyentuh angka miliaran rupiah. Lalu seperti apa bentuk sepatu termahal di dunia? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari listovative, Minggu (6/5/2018).

Harry Winston Rubby Slippers, Rp39 miliar

Sepatu termahal di dunia ini sebetulnya merupakan replika resmi dari sepasang sepatu Ruby yang dikenakan oleh Dorothy dalam film The Wizzard of Oz. Namun ada perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan sepatu aslinya yang dihiasi dengan manik-manik. Sepatu replika ini justru dihiasi 4.600 buah rubi asli dan 50 karat berlian.

(Baca Juga: Pangeran Arab Berumur 61 Tahun Nikahi Gadis Belia, Maharnya Bikin Tercengang!)

Kabarnya, sepatu tersebut dibuat untuk memperingati hari jadi yang ke-50 film The Wizzard of Oz. Sepatu yang dibuat dengan memakan waktu lebih dari 2 bulan itu dibanderol seharga Rp41 miliar.

 'THE WIZARD OF OZ' FILM STILLS - 1939

Stuart Weitzman Rita Hayworth

Nama sepatu high heels ini diambil dari salah satu selebriti legendaris Hollywood bernama Rita Hayworth. Bentuknya pun terinpirasi dari anting-anting favorit yang selalu dikenakan oleh aktris cantik tersebut. Dari segi tampilan, sepatu berwarna cokelat ini memang terlihat sangat elegan dengan balutan berlian, batu safir, dan batu rubi yang tersebar di beberapa bagian.

Pada bagian kulitnya yang berbentuk bunga terbuat dari sienna satin yang berfungsi menambah kesan mewah dan eksklusif. Sepatu senilai Rp41 milar ini disimpan oleh putri kandung Rita Hayworth, Yasmin Aga Khan, dan kabarnya tidak untuk dijual.

8

Stuart Weitzman Cinderella Slippers

Stuart Weitzman kembali menciptakan sepasang sepatu yang terinpirasi dari cerita Cinderella. Stiletto ini dibuat dengan kulit terbaik asli Itala, kemudian dihiasi dengan 565 berlian Kwieat. Semuanya diatur sedemikian rupa dengan konsep platinum.

Pada bagian talinya juga disematkan berlian paling langka di dunia yakni, berlian amaretto. Harganya pun lebih dari USD1 juta. Menurut beberapa sumber, sepatu ini merupakan bentuk penghormatan Weitzman kepada seluruh wanita yang memiliki nama Cinderella, termasuk untuk orang-orang yang dicintainya.

3

Stuart Weitzman Tanzanite Heels- Price Tag $ 2 million

Sepatu yang satu ini merupakan hasil kolaborasi Stuart Weitzman dengan Eddi Le Vian, yang terbuat dari batu tanzanite warna biru seberat 285 karat. Tidak hanya itu, disematkan pula 28 karat berlian untuk menghiasi bagian talinya.

Untuk mempercantik tampilannya, sepatu ini juga dihiasi dengan 16 karat batu tanzanite yang menyerupai liontin kalung. Untuk mendapatkan sepatu ini, Anda harus merogoh kocek sebesr USD2 juta (Rp27 miliar).

 4

Stuart Weitzman Ruby Stiletto

Sepatu yang terbuat dari 643 buah batu rubi 123 karat dan satu pon platinum ini ternyata juga terinspirasi dari film The Wizzard of Oz. Tampilannya terkesan simpel namun tetap elegan dan mewah. Harganya disinyalir mencapai Rp22,3 miliar. (ren)

 5

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini