Kala Pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza Memadukan Dua Adat yang Berbeda

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 05 194 1894827 kala-pernikahan-raditya-dika-dan-anissa-aziza-memadukan-dua-adat-yang-berbeda-sMT4BbYGDJ.jpg Raditya Dika dan Anissa Aziza resmi menikah (Foto: raditya_dika/Instagram)

RESMI sudah pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza menjadi suami istri. Akad nikah keduanya, yang digelar siang tadi di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta Selatan berlangsung lancar. Hanya dengan sekali tarikan napas, Radit berhasil mengucapkan ijab.

Sebelum menikah, sejumlah rangkaian prosesi telah dilalui keduanya. Mulai lamaran, pengajian, hingga acara siraman. Berasal dari suku yang berbeda, nyatanya Radit dan Anissa berhasil menggabungkan kedua budaya tersebut.

Radit berasal dari suku Batak sedangkan Anissa berasal dari suku Sunda. Sewaktu mengadakan lamaran di akhir 2017 lalu, Radit beserta keluarganya tampak mengenakan kain ulos. Lalu ada sesi di mana mereka menari Tor-tor, tarian khas Mandailing. Sedangkan Anissa dan keluarganya kompak mengenakan kebaya.

 (Baca Juga: Sebentar Lagi Sah, Yuk Kepoin Gaya Anissa Aziza dan Raditya Dika saat Pacaran!)

Lalu pada acara pengajian, lagi-lagi keluarga Radit memakai serta kain ulos dan menari Tor-tor. Sedangkan Anissa melakukan pengajian yang dilanjutkan dengan prosesi siraman adat Sunda. Tampaknya mereka berdua sepakat mengenakan adat masing-masing sebelum pernikahan.

 

(Foto: aspictura/Instagram)

Namun hal berbeda terjadi ketika keduanya menjalani sesi foto prewedding. Dari sejumlah foto yang diunggah ke media sosial, terlihat beberapa foto Radit dan Anissa mengenakan pakaian tradisional Mandailing lengkap dengan mahkota ampu dan bulang. Pakaian itu didominasi warna merah emas.

 (Baca Juga: Kembali Jadi Sorotan, Pangeran Mateen Gunakan Seragam Loreng dan Baret di Samping Presiden Jokowi)

(Foto: raditya_dika/Instagram)

Selanjutnya, pada acara akad kali ini keduanya memilih untuk memakai adat Sunda. Dari postingan yang tersebar di media sosial terlihat Radit mengenakan beskap Sunda berwarna silver lengkap dengan pecinya yang dipadankan dengan kain berwarna emas. Sedangkan Anissa tampak cantik mengenakan kebaya berwarna emas dan tak lupa siger di kepala.

Lantas, apakah nuansa adat akan kembali digunakan oleh keduanya pada saat resepsi nanti malam? Kita tunggu saja ya!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini