Cara Dewi Lestari Ajarkan Anaknya Agar Tak Takut ke Dokter Gigi

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 05 481 1894813 cara-dewi-lestari-ajarkan-anaknya-agar-tak-takut-ke-dokter-gigi-xb0dc3RSfJ.png Dewi Dee Lestari (Foto: Tiara Putri/Okezone)

SIAPA yang tak mengenal sosok Dewi ‘Dee’ Lestari? Namanya sudah melejit sejak tahun 1990-an sebagai penyanyi. Bahkan kini ia juga dikenal sebagai seorang penulis.

Sebagai seorang ibu, tentunya Dewi selalu berupaya menjaga kesehatan anak-anaknya termasuk soal kesehatan gigi. Perempuan berusia 42 tahun itu sudah membiasakan kedua anaknya rutin menggosok gigi. “Waktu mereka saya sikatin giginya, lama-lama mereka mulai belajar menyikat gigi sendiri. Kalau misalkan belum terlalu bersih, jadi tugas saya untuk mengingatkan. Saya juga melakukan ritual menyikat bareng dengan mereka,” jelasnya saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 Baca juga: Komplain Uang Jajan Dipotong Rp68 Juta/Bulan, Lihat Gaya Hidup Mewah Remaja Ini

Menurut istri dari Reza Gunawan itu, kebiasaan untuk menjaga kebersihan gigi itu harus ditanamkan dari rumah. “Saya selalu bilang sama anak saya, cantik ganteng itu relatif tapi orang yang bisa senyum dengan lepas bebas jadi lebih menarik. Kalau gigi mereka kotor pasti saya bilang ‘belum sikat gigi’ ya, langsung suruh sikat gigi. Jadi orang cakep itu enggak penting, tapi yang penting senyumnya menarik,” paparnya.

 Dokter Gigi (Reuters)

Selain membiasakan untuk rutin menyikat gigi, Dewi juga mengenalkan anak-anaknya melakukan pemeriksaan di dokter gigi. Beruntung ketemu dokter yang pintar menangani anak-anak jadi mereka enggak tsayat, tiga bulan sekali pasti ke dokter gigi biasanya scaling. Kalau yang besar ‘kan pakai kawat jadi lebih sering lagi, tiga minggu sekali harus kontrol,” paparnya.

Kebiasaan Dewi untuk mengajak anak-anaknya memeriksa gigi juga berdasarkan pengalaman pribadinya. “Waktu kecil saya takut ke dokter gigi. Jadi begitu punya anak pengin mereka giginya lebih sehat dan kuat,” imbuhnya. Tak sampai di situ, karena anak-anaknya rutin ke dokter gigi, otomatis dirinya melakukan hal yang sama.

Baca juga:  Sebentar Lagi Sah, Yuk Kepoin Gaya Anissa Aziza dan Raditya Dika saat Pacaran!

“Setiap mereka ke dokter gigi saya juga melakukan pemeriksaan, waktunya sama tiga bulan sekali. Biasanya saya scaling, tapi kalau lagi ada problem seperti harus ditambal ya tambal tali. Tapi pasti saya ke dokter gigi secara rutin, apalagi saya melihat orang semakin berumur semakin banyak yang mengalami masalah gigi,” pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini