nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Anak Mirip Putri Charlotte, Wanita Ini Rela Habiskan Lebih dari Rp80 Juta

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 07 194 1895498 biar-anak-mirip-putri-charlotte-wanita-ini-rela-habiskan-lebih-dari-rp80-juta-tBu47FWyPO.JPG Image (Foto: Ist)

BUKAN rahasia lagi, Kate Middleton sebagai seorang putri sekaligus menantu keluarga kerajaan Inggris memang benar-benar mengikuti jejak sang mendiang ibu mertua, Putri Diana dalam hal fesyen.

Seperti halnya mendingan Putri Diana yang dikenal sebagai putri kerajaan yang stylish dan elegan, begitu juga dengan Kate. Well, sekarang darah fashionable dari Kate ini tentunya diturunkan kepada sang putri, Princess Charlotte.

Sama seperti sang ibu, gaya berpakaian Charlotte pun banyak dikagumi oleh banyak orang. Publik mengakui bahwa Kate mendandani sang putri satu-satunya dari tiga bersaudara itu dengan apik. Princess Charlotte selalu berhasil tampil cantik, manis nan menggemaskan.

Baca juga:

Well, gaya busana dari Princess Charlotte ini pun sejatinya menginspirasi orang lain untuk juga mendandani anak mereka dengan outfit-outfit yang kurang lebih memiliki style, kesan dan potongan yang sama seperti busana milik Charlotte. Yup, ialah Katy Clee, seorang mantan penata rambut yang sebagaimana diwarta Thesun, Senin(7/5/2018) rela menghabiskan sekitar 5000 Euro atau sekira Rp83,6 juta untuk mendandani putrinya, Poppy bergaya busana seperti Putri Charlotte.

Kecintaan Katy terhadap gaya berbusana Charlotte, disebutkan lebih lanjut awalnya hanya karena ia kerap memandangi foto-foto Charlotte juga foto-foto sang kakak, Pangeran George. Hingga akhirnya ia sadar dirinya sangat mencintai tampilan busana dari kedua kakak beradik tersebut.

"Aku terus-terusan melihat potret Pangeran George dan Putri Charlotte, dan jatuh cinta pada baju-baju mereka. Hingga aku memutuskan bahwa aku akan membeli beberapa potong baju seperti gaya baju Charlotte untuk dikenakan oleh Poppy," ungkap Katy.

Katy menyebutkan selain alasan di atas, sebenarnya keinginan untuk mendandani anak-anaknya bagaikan anak-anak suatu kerajaan ini semakin kuat begitu melihat Kate memiliki anak perempuan.

"Ketika Kate melahirkan Charlotte, di sinilah aku memutuskan untuk melakukan make-over gaya busana Poppy menjadi seperti royal wardrobe. Lalu ketika aku tahu aku sedang hamil Leo (adik Poppy), aku pun sudah mulai melihat-lihat baju bayi yang dipakai oleh Pangeran George,"imbuhnya.

Perjalanan membeli busana "royal" untuk Poppy seperti busana milik Charlotte dilakukan Katy pertama kali di 2015 silam, di mana ia berselancar di dunia maya melihat-lihat baju-baju bergaya tradisional untuk anak peremupuan. Selama kurang lebih selama tiga tahun, di 2018 ini Katy berhasil memiliki koleksi busana anak perempuan berpotongan dress tradisional lebih dari 30 dress!

Seperti halnya Kate Middleton, Katy pun hobi memasangkan busana dengan detail embroidery tangan, kerah Peter Pan dan smocked tops kepada Poppy. Tidak hanya itu, baju model cardigans, pita untuk rambut, kaus kaki setinggi betis (knee-high socks) dan sepatu kulit tradisional juga jadi beberapa item yang difavoritkan Kate untuk mendandani Poppy seperti tak ubahnya Princess Charlotte

Untuk soal harga, baju dress Poppy sendiri masing-masing diketahui berharga senilai 80 Euro atau sekira Rp1,3 juta per satu potongnya, yang mana jika ditambahkan aksesori pelengkap lainnya seperti kaus kaki, sepatu kulit, pita, cardigan atau overcoat, maka satu setelan busana Poppy bisa mencapai total harga 120 Euro atau kurang lebih Rp2 juta, dengan spesfikasi cardigan seharga 30 Euro, sepatu 40 Euro, kaus kaki dan pita seharga 5 atau 10 Euro.

Tunggu dulu, tidak hanya Poppy yang didandani oleh Katy seperti gaya ala Princess Charlotte. Leo, adik laki-laki Poppy pun tidak ketinggalan juga ikut didandani oleh Katy dengan gaya busana ala Pangeran George.

Seperti sang kakak, lemari pakaian Leo juga terdiri dari busana bergaya kerajaan layaknya setelan busana Pangeran George, yakni romper suits, knitted vests, sandals dan kaus kaki kecil. Di mana total outfit ala George dari Leo ini bisa senilai 100 Euro atau kurang lebih Rp1,6 juta jika ditambah dengan kaus kaki dan sepatu yang bisa mencapai 30Euro, lalu 40 Euro untuk cardigan dan coats , celana pendek, dan rompers seharga 60-70 Euro.

 

Akan tetapi perihal harga busana Poppy dan Leo yang bisa dibilang cukup mahal ini, tidak dipandang jadi masalah besar bagi Katy. Sebab Katy menganggap bahwa "royal wardrobe" tersebut hadir dengan value nya tersendiri.

 BACA JUGA: 10 Selebritis Dunia Penyuka Sepatu Sneakers 'Murahan'

"Terlihat seperti menghabiskan banyak dana, tapi baju-baju ini hadir dengan value atau nilai yang mengagumkan. Aku melihatnya sebagai investasi yang nyata. Ketika Poppy sudah agak besar dan tak lagi memakainya, aku bisa menjualnya dengan harga yang sama atau sedikit lebih murah secara online misalnya di eBay atau Facebook. Orang-orang bisa melihat kualitas dari busana tersebut, dan makin banyak orangtua yang ingin mencontoh gaya berbusana bak keluarga kerajaan. Selain itu, sangat menyenangkan melihat anak-anakku berbusana dengan busana anak wanita dan anak pria yang pantas yang baik, ini bukan gaya berbusana yang kolot. Bahkan kerap dipuji oleh orang lain yang melihat dan juga oleh mertuaku," tandas Katy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini