Share

Pasangan ini Menikah dengan Mas Kawin Burung Love Bird!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 196 1895193 pasangan-ini-menikah-dengan-mas-kawin-burung-love-bird-X3hRVzzYfC.jpg Porsesi Akad Nikah (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN bukan hanya menyoal seberapa kuatnya cinta dan kesetiaan Anda dan pasangan. Di Indonesia, pernikahan juga dijadikan ajang akuisisi diri, ingin dipandang.

Tak jarang makanya ada yang rela sampai menjual sawah, kerja banting tulang hanya untuk pesta satu malam, atau bahkan nyicil dulu supaya pesta pernikahan bisa semewah yang lainnya. Tapi, pasangan ini sepertinya tidak menghiraukan hal tersebut.

 Baca juga: Mengapa Anda Masih Merasa Lelah Usai Tidur 8 Jam?

Dilansir dari video Instagram @humorzamannoww, pasangan ini memilih menikah dalam suasana kesederhanaan. Meski begitu, baju pengantin tetap layaknya pengantin kebanyakan. Si perempuan mengenakan gaun besar, sementara itu pengantin prianya dalam balutan jas hitam.

Hal yang berbeda adalah saat pelafalan ijab qobul. Biasanya para pasangan pengantin menyediakan mas kawin terbaik yang bisa diberikan, bisa berupa emas batangan, nominal rupiah sesuai tanggal pernikahan, atau juga seperangkat alat shalat. Nah, pasangan ini berbeda!

Apa saja mas kawinnya?

"Saya terima nikahnya Mara Elfeista Binti Koko Asmara dengan mas kawin Rp180.000 dan sepasang burung love bird dibayar tunai," ucap mempelai pria dengan lantngnya.

Ya, pasangan ini memilih burung love bird sebagai mas kawin pernikahannya. Burung tersebut pun ditampilkan di atas meja ijab qobul. Sepasang burung itu terletak di dalam sangkar berwarna putih dengan sedikit hiasan untuk mempercantik mas kawin tersebut.

 Baca juga: Sepatu 'Gembel' Agnez Mo hingga Komentar Netizen yang Menohok

Melihat fenomena baru ini, netizen pun banyak yang berkomentar. Seperti yang dilakukan akun Instagram @lahyaudahsi, "Aku juga mau. Tapi nanti burungnya burung gereja aja, ya," katanya di kolom komentar. Begitu juga dengan @ayun7466, menurutnya mas kawin bukan sesuatu yang mahal dan mewah. "Nggak apa-apa mas kawinnya begitu, asal cintanya tulus dan sah, yang penting sudah halal. Luar biasa!" cuitnya diakhiri emoticon ketawa.


(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini