Pasangan Jarang Memberi Kejutan Romantis? Jangan Kesal, Mungkin Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 196 1895354 pasangan-jarang-memberi-kejutan-romantis-jangan-kesal-mungkin-ini-yang-sebenarnya-terjadi-yZylWS2m3o.jpg Pasangan (Foto: Pinterest)

APAKAH Anda pernah bertengkar dengan pasangan hanya karena si dia tidak memberikan hadiah di momen istimewa? Lebih baik pikir lagi apa yang telah Anda lakukan.

Perlu Anda sadari, sebetulnya apa yang Anda lakukan ke pasangan bukanlah sesuatu yang baik. Terlebih jika Anda ingin menjaga hubungan tetap baik. Sebab, perasaan iri dan kesal karena hal sepele semacam itu bukan masalah yang mesti dibesar-besarkan.

Dijelaskan Psikolog Ajeng Raviando, bicara mengenai masalah ini maka kita membicarakan bahasa cinta. Perlu Anda tahu bahwa tidak semua orang memiliki bahasa cinta dengan memberikan sesuatu, sekalipun bukan barang mewah ya.

Baca juga:

Hal yang harus Anda catat di sini adalah ketika perasaan iri mulai muncul setelah Anda melihat pasangan lain diperlakukan dengan romantis, maka Anda harus interospeksi diri. Mengenali pasangan Anda lebih dalam adalah jawabannya.

"Coba Anda sadari diri sendiri dan ingat apa yang dilakukan pasangan Anda. Apakah dia tetap perhatian pada Anda? Apakah dia tetap memberikan sentuhan atau belaian lembut saat Anda bad-mood? Atau apakah dia mau mendengarkan keluh kesah Anda sekali pun dia letih bekerja seharian?" papar Ajeng pada Senin (7/5/2018).

Ajeng melanjutkan, apa yang dilakukan pasangan Anda itu lah yang dinamakan bahasa cinta. Memang, memberikan sesuatu itu adalah bahasa cinta, tapi yang harus diingat adalah tidak semua orang memiliki bahasa cinta yang sama dan jangan memaksakan apa yang bukan menjadi dirinya sendiri.

Namun, Ajeng juga menyatakan bahwa jika Anda ingin merasakan sensasi diberikan hadiah, tidak ada salahnya juga untuk memberitahu pasangan. "Ngomong aja ke suami apa yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin diberikan bunga yang cantik dan diberikannya dengan cara surprise," papar Ajeng.

Membicarakan apa yang diinginkan pasangan satu sama lain adalah cara kerja cinta yang benar. "Saya tegaskan di sini, pasangan Anda tidak akan tahu apa yang Anda inginkan jika Anda tidak memberitahu. Pasangan Anda bukan cenayang yang bisa nebak apa maunya Anda," tegas Ajeng.

 BACA JUGA: 10 Selebritis Dunia Penyuka Sepatu Sneakers 'Murahan'

Tapi, harus digaris bawahi juga, jika itu memang bukan karakter pasangan Anda, jangan dipaksakan. "Lebih mengerti pasangan akan lebih baik. Jika memang pasangan Anda ternyata lebih memberikan cintanya dalam bentuk kehadiran, ya, disyukuri. Toh, apa yang Anda lihat di media sosial tentang istri yang diberikan bunga, itu tidak terjadi setiap hari! Bersyukur memiliki suami yang selalu ada dan mau mendengar keluh kesah Anda, tidak semua suami juga bisa untuk melakukan hal ini," ungkap Ajeng ramah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini