nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerennya Karya Seni Yayoi Kusama di Museum MACAN, Kreasi 3D-nya Instagramable Banget!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 21:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 406 1895541 kerennya-karya-seni-yayoi-kusama-di-museum-macan-kreasi-3d-nya-instagramable-banget-JZO3G19aFZ.jpg Karya Yayoi Kusama yang instagramable di Museum MACAN (Foto: Leo/Okezone) (

BERLIBUR merupakan sebuah cara yang tepat untuk menghilangkan penat dan frustrasi di tengah hiruk pikuknya Ibu Kota. Berlibur tidak harus pergi ke tempat yang jauh dan mahal, Anda bisa mendiskusikannya dengan keluarga untuk menentukan destinasi yang Anda sukai.

Berkunjung menuju museum, mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk mengisi libur akhir pekan Anda. Selain memberikan edukasi, inspirasi dan kreativitas, nyatanya museum juga bisa dijadikan tempat foto yang instagramable lho.

Anda yang tinggal di Ibu Kota, bisa mengunjungi Museum MACAN yang terletak di AKR Tower level MM, Jalan Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berbeda pada museum pada umumnya, di sini Anda bisa menemukan puluhan karya seni modern dan kontempoler pertama di Indonesia.

Museum tersebut berisi hasil karya Yayoi Kusama yang merupakan seniman berbakat asal Jepang. Mulai dari lukisan, maupun kreasi tiga dimensi berhasil diciptakan seniman asal Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga: Intip Gaya Kekasih Bule Cucu Soeharto saat Kenakan Kebaya

Kali ini Museum MACAN membawa tajuk Yayoi Kusama: Life is Heart of Rainbow. Benda yang di pajang di dalam museum itu menunjukkan perjalanan hidup Yayoi sejak awal terjun ke dunia seni.

Semuanya hasil karya Yayoi tersimpan dan terjaga dengan rapih di dalam Museum MACAN. Setiap karya yang ia buat memiliki arti dan filosofi tersendiri. Yayoi sendiri banyak membuat karya seninya dengan motif bulat atau polkadot.

Motif polkadot tersebut tersusun dengan rapih hingga membentuk sebuah rupa yang penuh artistik. Selain itu ada juga ruangan tiga dimensi dengan motif polkadot kuning dalam latar background berwarta hitam di seluruh sisi ruangan.

Baca Juga: Sepatu 'Gembel' Agnez Mo hingga Komentar Netizen yang Menohok

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengintip sebuah box yang mempertunjukKan beragam seni tiga dimensi. Dengan bantuan lampu yang indah serta pantulan cermin, kesan bentuk tiga dimensi berkarya seni tinggi berhasil diciptakan Yayoi.

Museum ini buka pada Selasa hingga Minggu pukul 10.00 -19.00 dan tutup tiap Senin. Jadi Anda bisa membawa keluarga kesayangan sekaligus buah hati Anda untuk beredukasi atau hanya sekadar berfoto di tempat yang sangat instagramable ini.