Hiii... Ratusan Tungau Bersarang di Bulu Mata Wanita Ini Setelah Jalani Ekstensi Bulu Mata

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 481 1895195 hiii-ratusan-tungau-bersarang-di-bulu-mata-wanita-ini-setelah-jalani-ekstensi-bulu-mata-YHvhzaYIiz.jpg Bulu Mata Palsu (Foto: Miror)

SADAR atau tidak, kini banyak perempuan yang bulu matanya seperti tidak biasa. Ya, lentik dan tebal tapi terlihat tidak natural. Itulah tren ekstensi bulu mata yang kini banyak dilakukan kaum Hawa. Mereka menilai, penggunaan bulu mata tambahan itu akan membuat mata lebih cantik mesti tidak memasang bulu mata palsu lagi.

Niat untuk cantik setelah bangun tidur pun kini semakin nyata. Masih ingat tato alis dan tato bibir yang membuat wajah Anda akan terlihat cantik dengan make-up padahal itu tanpa make-up? Ekstensi bulu mata ini seperti melengkapi paket "Bangun Tidur Langsung Cantik" para perempuan urban zaman now! 

Tapi, tahukah Anda bahwa ada masalah kesehatan yang menghantui mereka yang memilih ekstensi bulu mata? Ketahui jawabannya berikut ini

Seorang ahli bedah memberikan peringatan bagi mereka si penggemar ekstensi bulu mata. Adalah Dr. Keshini Parbhu dari Pusat Bantuan Mata di Orlando Eye Institute. Dirinya mengungkapkan bagaimana bulu mata palsu yang direkatkan dapat menjadi rumah bagi tungau.

Itu terbukti ketika seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Ashley merasa ada yang aneh setelah menjalani ekstensi bulu mata.

Saat ingin mengatasi masalah matanya yang membengkak, Ashley mengunjungi Dr. Parbhu. Saat itu juga diketahu bahwa bulu mata Ashley penuh dengan demodex atau tungau kecil yang biasa hidup di rambut.

"Tungau menggali hingga ke dasar folikel bulu mata dan memakan bahan-bahan. Infeksi bisa terjadi jika mereka kelebihan populasi," kata Parbhu seperti dilansir dari Mirror, Senin (7/5/2018).

Risiko tungau bisa terjadi apabila Anda menggunakan jasa salon yang tidak bersih atau memiliki kebiasaan tidak menghapus make-up mata. Kebisaan buruk ini yang kemudian membuat bakteri atau kuman jahat bersarang lebih lama di area mata yang sangat sensitif dan tentunya ini berbahaya bagi Anda!

Dr. Parbhu menyarankan agar penggemar ekstensi bulu mata menggunakan alat pembersih yang biasa dipakai pelaku medis yang mengandung minyak pohon teh. Rutinitas dan menjaga kebersihan mata juga perlu dilakukan supaya risiko ini bisa diminimalisir.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini