nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Pribadi Mona Ratuliu Hadapi Masalah Kulit

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 194 1895938 pengalaman-pribadi-mona-ratuliu-hadapi-masalah-kulit-aQxBp5m87A.jpg Mona Ratuliu (Foto: Instagram)

MONA Ratuliu dikenal sebagai ibu sekaligus publik figur yang jauh dari kabar sumbang. Namun, tidak berarti wanita yang kini juga mendalami ranah pengasuhan anak dan keluarga tersebut tidak memiliki masalah lainnya.

Mona mengaku dirinya memiliki beberapa masalah kulit sebagai dampak dari ketidakpeduliaannya pada kulit dimasa lalu. Mona mengatakan dulu termasuk tipe perempuan yang tomboy ketika remaja dan sama sekali tidak melakukan perawatan kulit.

"Saya termasuk tipe orang yang agak cuek, sewaktu remaja pun tergolong tomboy. Sampai sebelum memasuki usia 30an, saya masih cuek pakai losion juga enggak. Tapi, saat sudah 30 tahun kulit mulai terasa kering," ungkapnya dalam konferensi pers Oilum, di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

 Baca Juga: Viral Meme SBMPTN, Hiburan di Kala Stres Hadapi Ujian

Selain merasa kulitnya jadi terasa kering, Mona mulai termotivasi untuk melakukan perawatan kulit karena banyak teman-temannya yang merawat kulit. Motivasi tersebut ia dapatkan ketika usianya sudah menginjak 28 tahun, menjelang 30 tahun.

 

"Awalnya saya malas pakai losion di malam hari, tapi setelah sadar pakai AC kulit jadi kering, akhirnya body butter ada selalu di samping tempat tidur saya," ucap Mona.

Mona juga mengakui masalah-masalah kulitnya mulai bermunculan setelah ia memiliki anak. Istri dari Indra Brasco ini pun mengatakan, masalah kulit yang dialami saat usia 30 tahunan, lebih serius daripada ketika masih remaja.

Untuk itu, Mona memiliki dua produk perawatan kulit yang cukup penting menurutnya, seperti body lotion dan body butter. Merawat kulit juga kini sudah mulai rutin ia lakukan di rumah.

"Sabun, body lotion, dan body butter bagiku essensial. Sebenarnya agak nyesel karena aku cukup terlambat sadar kesehatan kulit," imbuhnya.

Mona pun mengungkap rangkaian perawatan kulitnya dilakukan pada pagi dan malam hari, secara rutin dengan produk-produk yang sederhana, tapi tepat, cocok untuk kulitnya, dan benar cara merawatnya. Dimulai dari mandi, mencuci muka dengan cara yang benar dan produk yang tepat cocok dengan jenis kulit, mengetahui kondisi dan kebutuhan kulit menjadi rahasia perawatan kulit Mona.

 Baca Juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

"Tips untuk merawat kulit, karena aku tidak terlalu punya banyak waktu, maka aku harus hidup sehat, dari dulu tidak merokok, konsumsi makan sehat, sekarang konsumsi air putih cukup, perawatan kulit di rumah betul-betul dilakukan rutin, sesuai, dan cocok dengan kulit. Semuanya simple. Mulai sekarang juga semuanya menggunakan produk kesehatan kulit dengan rutin, agar hasilnya bisa maksimal," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini