Awet Muda, Ini Rutinitas dan Rahasia Perawatan Wajah Maudy Koesnaedi Setiap Hari

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 194 1896039 awet-muda-ini-rutinitas-dan-rahasia-perawatan-wajah-maudy-koesnaedi-setiap-hari-kdS2WPhBhI.jpg Maudy Koesnaedi (Foto: Instagram)

PUNYA tampilan wajah yang awet muda, jauh dari usia sebenarnya, wanita mana sih yang tidak mau dan tidak merasa senang karenanya?

Tampilan wajah awet muda yang jadi banyak impian wanita in, salah satunya bisa diperlihatkan salah satunya melalui tampilan kulit wajah yang sehat, jauh dari kerut-kerut halus, flek hitam, dan juga garis keriput, yang mana semua ini tidak semerta-merta bisa didapatkan begitu saja, namun dengan rutin dan disiplin melakukan perawatan kulit wajah.

Hal ini lah yang diterapkan oleh aktris sekaligus presenter terkenal, Maudy Koesnaedi. Tampilan wajahnya yang bisa dibilang awet muda untuk ukuran wanita yang sudah berusia kepala empat, namun terlihat seperti masih berusia kepala tiga ini didapatkan Maudy dengan membiasakan diri melakukan perawatan kulit wajah sejak dini. Apalagi mengingat dirinya memiliki profesi yang mengharuskan untuk selalu tampil optimal di depan lensa kamera dan banyak pasang mata.

 Baca Juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

Soal perawatan kulit wajah, menyadari usianya tidak lagi belia. Maudy mengungkapkan bahwa sejak memasuki kepala tiga ia sudah rajin melakukan sederet perawatan kulit wajah sebagai suatu investasi untuk dirinya sendiri.

 

"Pada saat masuk kepala 3 masa di mana saya waktu itu lagi masa produktif. Syuting sinetron ada dua judul, nyetir sendiri pula, MC, bawakan acara live, roadshow ke luar kota. Begitu usia 30 baru menyadari “hah sudah tua ya, kepala tiga?”. Waktu itu sih cukup senewen, rasanya dari seluruh waktu untuk kerjaan. Saat itu mulai membagi waktu untuk istirahat, perawatan wajah dan tubuh. Bersihkan make-up, masker, facial, olahraga lebih rutin, cari olahraga yang lebih pas. Dulu main basket, begitu umur 30 mulai olahraganya yoga, kardio, pilates. Kembali ke gaya hidup sehat, banyak air putih dan sebagainya. Baru langsung terasa semuanya menjadi lebih balik ke normal dengan baik," papar Maudy saat ditemui Okezone, Selasa (8/5/2018) dalam acara "Natur-E Face Series-Kunci Untuk Kembalikan Cantik Mudamu" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Maudy menambahkan, untuk dirinya pribadi, merawat kulit wajahnya sedari dini agar terhindar dari masalah seperti penuaan dini merupakan sebuah investasi yang mana hasilnya akan terlihat jelas saat dibutuhkan. Contohnya di mana ia mulai rajin menggunakan krim perawatan kulit wajah sejak usia kepala tiga, terlebih lagi karena bergelut di dunia akting, maka garis ekspresi di wajahnya sudah timbul karena sering mengerutkan kening, hingga area mata.

 Baca Juga: Viral Meme SBMPTN, Hiburan di Kala Stres Hadapi Ujian

"Saya belajar bahwa merawat kulit itu investasi. Perlu dilakukan dari lama secara rajin, nanti hasilnya di saat yang diperlukan. Kalau baru pakai di usia 35-40 tahun, sudah terlambat. Saya sendiri sih bukan termasuk yang freak, masih alami. Belum berani perawatan dengan hal yang terlalu canggih, misalnya pakai mesin ini dan itu, saya masih agak merasa khawatir. Perawatan kulit wajah sehari-hari sih, pakai krim, pelembab, sunblock, krim malam, krim mata, serum. Saya selalu milih produk yang kandungannya ada bahan alaminya," tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini