Image

Masjid Istiqlal Dibersihkan Jelang Ramadan, 2.000 Masjid di Pulau Jawa Menyusul

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 08 196 1895792 masjid-istiqlal-dibersihkan-jelang-ramadan-2-000-masjid-di-pulau-jawa-menyusul-0yKNxn2lFr.jpg Masjid Istiqlal (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama bersama salah satu perusahaan multinasional besar di Tanah Air meluncurkan gerakan "Bersih-bersih Masjid" di Masjid Istiqlal, Jakarta, jelang Ramadan. Nantinya kegiatan ini juga menyasar sekitar 2.000 masjid di Pulau Jawa.

"Dengan bersih-bersih masjid ini agar masjid Indonesia yang jumlahnya hampir 800 ribu itu semua bergerak," kata Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Ilustrasi, Shutterstock

Baca Juga: Menikah karena Dijodohkan, Ini 7 Hal yang Harus Kamu Pahami

Terkait 2.000 masjid yang menjadi program DMI dan Unilever itu, dia berharap masjid selain dalam program itu bisa tetap melakukan hal yang sama. Terlebih, kegiatan bersih-bersih merupakan kegiatan yang baik untuk dilakukan.

Kegiatan bersih-bersih, kata dia, akan menciptakan nuansa yang asri. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih maka akan menghindarkan diri dari penyakit.

"Manakala kita bersih, maka penyakit akan jauh dari kita," katanya.

Ilustrasi, Shutterstock 

Baca Juga: Kisah Dona, Pengidap Thalasemia yang Harus Melakukan Terapi Suntik 5 Kali Dalam Seminggu

Hal yang tidak kalah penting dari bersih-bersih masjid, kata dia, adalah kebersihan hati setiap umat.

"Ya masjidnya bersih. Untuk masjidnya bersih, untuk tempat beribadah bagi umat Islam, dalam rangka ibadah Ramadhan. Tapi lebih penting lagi hatinya bersih," kata dia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini