nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tya Ariestya Jadikan Foto sebagai Pengingat Kenangan Manis Bersama Buah Hati

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 08 196 1895994 tya-ariestya-jadikan-foto-sebagai-pengingat-kenangan-manis-bersama-buah-hati-XRTjXoybRd.jpeg Tya Ariestya (Foto: M. Sukardi/Okezone)

SETIAP orangtua punya caranya sendiri dalam mendidik buah hatinya. Ada yang memanjakan si anak, ada juga yang membiarkannya si anak menjadi anak yang mandiri.

Tidak hanya menyoal kebisaan sehari-hari, orangtua juga membiasakan si anak untuk lebih dekat dengan orangtuanya. Banyak cara yang dilakukan, namun yang paling banyak dipilih adalah menjadi pendengar yang baik untuk si anak. Tetapi, berbeda dengan Selebriti Tya Ariestya.

 Baca Juga: Minuman Bersoda Tak Sama dengan Minuman Karbonasi, Ini Perbedaannya

Ibu muda ini menjelaskan bahwa dirinya punya kebiasaan unik yang sedang dilakukan pada anaknya. Adalah dengan membangun bonding dengan cara yang menarik, yaitu memanfaatkan foto sebagai alatnya. "Aku tuh lagi senang sekali mencetak foto soalnya anak aku suka melihat dirinya sendiri dan itu jadi bahan obrolan dengan si dia," terang Tya saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa (8/5/2018).

 

Tya melanjutkan, untuk semakin membuat anaknya lebih berkreasi, dirinya sampai membuatkan mading kecil di dalam kamar si anak. Ini tentunya bertujuan untuk meletakkan dokumen kebiasaan yang pernah dilakukan anaknya yang baru berusia 20 bulan itu.

"Ya, mulai dari pertama kalinya dia manjat pohon, pertama kalinya dia naik bus, sampai pertama kalinya dia menyikat gigi. Semuanya aku dokumentasikan dan aku cetak lalu ditempel di mading," papar Tya diakhiri dengan tawa ceria.

 Baca Juga: Viral Meme SBMPTN, Hiburan di Kala Stres Hadapi Ujian

Tya menambahkan, dirinya belakangan ini sedang sering membawa kamera kemana-mana. Bukan sekadar membawa, tetapi Tya sering mendokumentasikan momen yang bersejarah. "Bukan cuma dijepret tapi disimpen doang. Aku suka banget kalau bisa liat bentuk fotonya langsung, solanya lebih memorable buat aku," tambah Tya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini